Pembelajaran Tak Boleh Berhenti di Bangku Kuliah

  • Admin Disdikpora
  • 17 November 2020

Jakarta: CEO Media Grup, Mirdal Akib mengingatkan mahasiswa untuk tidak berhenti belajar saat lulus kuliah. Dalam menjawab tantangan masa depan, manusia harus terus mau belajar hingga akhir hayat.
 
"Yang kita butuhkan saat ini manusia pembelajar, sehingga belajar itu tidak berhenti saat dunia kampus selesai. Tapi kita lakukan sampai kemudian akhir hayat kita," kata Mirdal dalam webinar Menjadi Unggul Untuk Indonesia Maju, Rabu 11 November 2020.
 
Manusia yang mau terus belajar dibutuhkan karena dunia berubah semakin cepat. Maka dibutuhkan Sumber Daya Manusia yang memiliki sikap adaptif.

"Kalau kita sebagai manusia pembelajar penyesuaian-penyesuaian terhadap dinamika itu selalu bisa kita sesuaikan," ungkapnya.
 
Pun kata Mirdal, dunia pembelajaran tak lagi mengenal kampus. Dimana pun kampusnya, mahasiswa telah tercatat sebagai generasi Indonesia yang siap membawa kemajuan secara global.

embelajaran juga tidak lagi mengenal batas ruang kelas. Mahasiswa bisa belajar dengan guru-guru lainnya di luar negeri.
 
"Anda bisa melihat jumlah jurnal dari kampus-kampus lain. Anda juga bisa mengikuti perkembangan teknologi dari kemudian resources lain yang terkait bisnis development, hanya dengan memasuki dunia internet," jelas dia.
 
Menurutnya, tinggal bagaimana mahasiswa bisa istikomah dan tak punya rasa lelah. Generasi muda Indonesia diminta terus belajar meski menemui banyak kendala dan kesalahan.
 
"Dan usia muda ini memang tempat melakukan pembelajaran. Tempat menghabiskan jatah kesalahan," ungkapnya.
 

Sumber : https://www.medcom.id/pendidikan/tips-pendidikan/ObzZWReb-pembelajaran-tak-boleh-berhenti-di-bangku-kuliah

Share Post :