DI ERA NEW NORMAL GURU DITUNTUT UNTUK MENGEMBANGKAN STRATEGI BELAJAR

  • Admin Disdikpora
  • 05 Agustus 2020
  • Dibaca: 89 Pengunjung

DI ERA NEW NORMAL GURU DITUNTUT UNTUK MENGEMBANGKAN STRATEGI BELAJAR
Singaraja, 5 Agustus 2020 |DISDIKTODAY
“Dalam kondisi seperti ini, guru wajib mengembangkan strategi belajar, Membuka kedisiplinan ilmu dan Berpikir bagaimana kurikulum dan proses belajar bisa terlaksana dengan baik.Selain itu, bagi Sekolah yang sudah memperoleh BOS kinerja dan afirmasi agar menggunakan dana tersebut untuk keperluan penunjang sarana dan prasarana pembelarajan Daring”

Seperti itulah point arahan dari Plt. Kadisdikpora Buleleng, Made Astika, S.Pd, M.M saat hadir membuka secara resmi kegiatan seminar pemanfaatan akses “rumah Belajar” dan pembelajaran daring bagi guru di SMP N 2 Singaraja, Rabu 5 Agustus 2020.Dengan dilaksanakannya kegiatan ini satuan pendidikan diwajibkan mengakses rumah belajar sebagai salah satu media pembelajaran daring.Apalagi rumah belajar merupakan Portal pembelajaran yang dikembangkan oleh Kemendikbud menyangkut bahan belajar serta fasilitas komunikasi yang mendukung interaksi antar komunitas melalui media digital.

Lebih lanjut lagi untuk di SMP N 2 Singaraja terkait proses pembelajaran daring sudah bisa dilaksanakan , buktiknya sekolah ini sudah menerima bantuan 553 tab dengan satu server. Dengan adanya sarana dan prasarana tersebut siswa dan guru bisa mengaskses rumah belajar dari rumah, sehingga walaupun memasuki tatanan kehidupan baru semua siswa mendapatkan pelayan pendidikan secara optimal baik melalui daring maupun luring. “.” Tegas Plt. Kadisdikpora Buleleng.

Selanjutnya, Kepala SMP N 2 Singaraja, Nyoman Purnayasa, S.Pd, M.M juga membenarkan bahwa di sekolah ini, untuk sarana dan prasarananya sudah terpenuhi sehingga siap untuk melaksanakan proses pembelajaran daring maupun luring.Dengan adanya seminar ini semua guru diberikan pembekalan dan pemahaman tentang tata cara menggunakan serta mengakses rumah belajar.Jauh sebelum ini SMP N 2 Singaraja sudah melakukan proses pembelajaran daring dan luring kepada seluruh siswanya. Dalam kegiatan ini turut menghadirkan narasumber dari duta rumah belajar yang bertugas memberikan penjelasan bagaimana cara mengakses rumah belajar.

Share Post :