DISDIKPORA BULELENG GELAR PERANKINGAN PPDB TP 2020/2021 JENJANG SMP

  • Admin Disdikpora
  • 27 Juni 2020
  • Dibaca: 134 Pengunjung

DISDIKPORA BULELENG GELAR PERANKINGAN PPDB TP 2020/2021 JENJANG SMP

Singaraja, Sabtu, 27 Juni 2020 l DISDIKTODAY

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng melalui sub bidang Perencanaan, hari ini Sabtu, 27 Juni 2020 menyelenggarakan kegiatan perankingan PPDB tahun Pelajaran 2020/2021 untuk jenjang SMP negeri Se-Kabupaten Buleleng bertempat di Aula kantor Dinas.

Kegiatan dibuka secara resmi Plt. Kadisdikpora Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd, M.M. didampingi Kasubbag Perencanaan, Gede Wardhana, S.Kom.Dalam arahan PLT.Kadisikpora Buleleng dapat di jelaskan bahwa Disdikpora Kabupaten Buleleng memiliki kewenangan apabila ada anak tidak diterima disekolah karena kelebihan daya tampung dan keterbatasan tersedianya ruang kelas, maka Dinas akan memberikan kebijakan penambahan rombel di masing-masing satuan pendidikan.
Selain itu jika ada siswa yang tercecer nantinya akan alihkan ke satuan pendidikan terdekat.Hal inilah yang kami lakukan untuk meningkatkan pelayanan pendidikan."ungkap Plt. Kadisdikpora Buleleng.

 

Lebih lanjut lagi ditegaskan kembali bahwa tidak ada siswa yang tidak mendapatkan sekolah, sehingga dipastikan tidak ada siswa yang tercecer.Sementara itu untuk perankingan tidak jauh beda dengan tahun sebelumnya, cuman perbedaannya di masa covid 19 kami membuka dua tata cara pendaftaran yakni melalui luring dan daring.Bahkan di pastikan untuk tahun depan diharapkan PPDB secara penuh sudah menggunakan sistem online/daring.

Secara umum kegiatan perankingan ini berjalan dengan lancar. Diskusi mengenai daya tampung di satuan pendidikan juga tidak menghadapi kendala yang berarti.Setiap satuan pendidikan sejak tahun ke tahun memang sudah melakukan komunikasi sehingga antara sekolah satu dan lain sudah bisa mengkoordinasikan keadaan dilapangan mengenai rasio jumlah calon siswa baru yang diterima di masing-masing satuan pendidikan.

Perlu diketahui mengingat pandemi covid 9 kegiatan ini dilaksanakan melalui 3 sesi, untuk sesi pertama kec. tejakula, kubutambahan dan sawan, sesi kedua kecamatan Buleleng, Sukasada dan Banjar dan sesi terakhir Kecamatan Seririt, Busungbiu dan Gerokgak.Selain itu panitia juga melaksanakan pengecekan suhu tubuh kepada peserta rapat.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Dewan Pendidikan Kabupaten, Kasi Kurikulum SMP, Korwas SMP Disdikpora Buleleng dan MKKS SMP kabupaten Buleleng. Selanjutnya, untuk data yang akurat nantinya bisa dilihat pada tanggal 30 Juni 2020 sebelum dilakukannya pendaftaran ulang pada tanggal 3 sampai dengan 7 Juli 2020.

Share Post :