DISDIKPORA BULELENG PESERTA TERAKHIR LOMBA NAPAK TILAS PANJI SAKTI TAHUN 2020

  • Admin Disdikpora
  • 13 Maret 2020
  • Dibaca: 154 Pengunjung

DISDIKPORA BULELENG PESERTA TERAKHIR LOMBA NAPAK TILAS PANJI SAKTI TAHUN 2020
Wanagiri, Jumat 13 Maret 2020 |DISDIKTODAY
Lomba Napak Tilas Panji Sakti Serangkaian memperingati dan memeriahkan HUT Kota Singaraja ke – 416 tahun 2020 secara resmi dibuka oleh Asisten Administrasi Setda Kabupaten Buleleng I Putu Karuna, SH mewakili Bupati Buleleng dengan melakukan pengibasan bendera start bertempat di halaman Pura Yeh Ketipat, Desa Wanagiri (13/3/20) pagi tadi.

Selanjutnya dari Laporan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Ir. Gde Darmaja, M.Si sekaligus sebagai ketua panitia menyampaikan bahwa, Untuk jumlah peserta tahun ini meningkat 23 regu dibanding tahun lalu, untuk saat ini ada 52 regu yang ikut berpartisipasi, diantaranya dari siswa SMA/SMK, Perguruan tinggi, Organisasi Pemuda dan OPD lingkup pemkab Buleleng.

Lebih jelas lagi tujuan dan sasaran diselenggarakannya kegiatan ini adalah sebagai wujud apresiasi keberhasilan pembangunan di Kabupaten Buleleng, sekaligus sebagai media peningkatan penghayatan nilai-nilai perjuangan Raja Buleleng, Ki Barak Panji Sakti saat membangun Buleleng yang kemudian ditetapkan sebagai momentum lahirnya Kota Singaraja, kepaa generasi muda umumnya dan ASN lingkup Pemkab Buleleng khususnya.

Seusai upacara seremonial, Kadisdikpora Buleleng mengucapkan semangat kepada regu Disdikpora Buleleng yang telah ikut berpartisipasi dalam acara Lomba NTPS tahun ini, walaupun mendapatkan no undi terakhir (52) semoga bisa mencapai garis finish dengan selamat dan tepat waktu”Disdikpora Buleleng, Mabuhay!!!

Sementara itu untuk teknis pelaksanaan route yang akan dilewati peserta sepanjang 15 kilometer dimulai dari Pura Yeh Ketipat, lanjut ke jalan Desa Pegayaman, Desa Pumahan, Desa Padang Bulia, Desa Sangket dan finish di Monumen Tri Yudha Sakti.Selain itu mereka harus menyelesaikan persoalan yang diberikan oleh Pantia di 4 lokasi POS. sebagai inovasi lomba, kali ini peserta diwajibkan membuat konten "Tik-Tok" dalam perjalanan dan men- share dengan tag Dirgahayu Kota Singaraja ke 416 "Bersatu Maju Sejahtera Bersama”.

Share Post :