JALIN KERJASAMA, DISDIKPORA BULELENG APRESIASI BALI CHILDREN FOUNDATION

  • Admin Disdikpora
  • 14 Agustus 2020
  • Dibaca: 52 Pengunjung

JALIN KERJASAMA, DISDIKPORA BULELENG APRESIASI BALI CHILDREN FOUNDATION
Singaraja, 13 Agustus 2020 |DISDIKTODAY
Siang ini, 13 Agustus 2020 , Plt. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bueleleng, Made Astika, S.Pd, M.M menerima kunjungan Bali Children Foundation bertempat di kantor dinas.

Kedatangan Margaret Barry Founder BCF bersama tim saat ini adalah menyampaikan tentang metode proses belajar khususnya dalam pembelajaran bahasa inggris yang dilakukan BCF selama masa pandemi covid-19.Selain itu dalam hal ini Yayasan Samiarsa Seminyak (Bali Children Foundation) memberikan materi berupa print-out dan tugas untuk masing-masing siswa yang diberikan kepada sekolah untuk disalurkan dengan melibatkan guru kelas dan orang tua murid.Lebih lanjut guna menambah pengetahuan tentang covid-19 dan penularannya, telah dilaksanakan kegiatan berupa ”covid warrior” yang di dalamnya berisi kurikulum pengetahuan untuk siswa sekolah dasar tentang apa itu covid dan langkah pencegahan yang bisa dilakukan.

Sejalan dengan hal tersebut, Plt. Kadisdikpora Buleleng, Made Astika, S.Pd, M.M mengungkapkan bahwa perkembangan BCF dari tahun 2002 sudah melakukan aktifitas bagi anak-anak di daerah Baliaga tentang pembelajaran Bahasa Inggris.Selain itu perlu diketahui bahwa sampai saat ini, dari tahun ketahun ada tiga ribu delapan ratus lebih peserta didik yang sudah merasakan pembinaan yang dilaksanakan oleh BCF.Kedepan diharapkan pengembangannya juga bisa menyasar jenjang sekolah menengah pertama yang ada didaerah Baliaga.”Walaupun dimasa covid – 19 dengan aktifitas terbatas , kami dari Disdikpora Buleleng melihat program-program yang di rancang sudah cukup baik, sehingga apa yang menjadi tujuan dapat terlaksana dengan baik tentunya bagi satuan pendidikan yang ada di daerah tersebut.Lebih lanjut lagi Disdikpora Kabupaten Buleleng mengapresiasi kerjasama dan ini tentu mendukung secara penuh program ini agar tetap berkelanjutan”. Ungkap Plt. Kadisdikpora Buleleng.

Selanjutnya untuk Program lainnya yang telah dilakukan oleh BCF adalah tentang pembelajaran berbasis komunitas yang dinamakan STEM (Science, Technology, Engineering, Mathematics)dengan kurikulum yang telah disusun.Sedangkan dalam pelaksanaannya lima orang siswa dari masing-masing alkan mendapatkan satu kali kesempatan untuk mengikuti kurikulum dengan metode kunjungan rumah dan memperoleh peralatan mewarnai.

Share Post :