JELANG UJIAN SEKOLAH TINGKAT SD/Mi, DISDIKPORA BULELENG GELAR PENYUSUNAN DAN PERAKITAN SOAL

  • Admin Disdikpora
  • 12 Maret 2020
  • Dibaca: 93 Pengunjung

JELANG UJIAN SEKOLAH TINGKAT SD/Mi, DISDIKPORA BULELENG GELAR PENYUSUNAN DAN PERAKITAN SOAL
Singaraja, Rabu 11 Maret 2020|DISDIKTODAY
Tahap demi tahap proses Ujian Sekolah Berstandar Nasional telah dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng untuk memaksimalkan pelaksanaan USBN tingkat Sekolah Dasar/Mi. Dimulai dari rapat pembentukan tim penyusun soal dan penetapan tanggal, hingga sampai hari ini Penyusunan soal US jenjang SD/Mi Kabupaten Buleleng tahun pelajaran 2019/2020 pun digelar.

Bertempat di Aula Warung Makan Rangon Sunset, Seijin Kadisdikpora dan Sekdisdikpora Buleleng, Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kasubbag Perencanaan, Gede Wardhana, S.Kom.Adapun tujuan dan target dari kegiatan ini tiada lain adalah yang pertama tujuannya UNTUK menyamakan persepsi terhadap penyusunan soal US jenjang SD yang akan digunakan pada saat USBN nanti serta target dari kegiatan ini yaitu agar terciptanya soal USBN SD yang berkualitas dan berintegritas. Ditambahkan pula , untuk soal sudah dilaksanakan mulai tgl 2-10 Maret 2020 sedangkan terkait dengan penyusunan dan perkaitan ujian sekolah dimulai dari tanggal 11 sampai dengan 13 Maret 2020 dari penyusunan sampai menjadi master soal.

Dalam kegiatan ini turut mengundang Korwil Disdikpora kecamatan, K3S dan K3Mi. dengan melibatkan orang guru yang tergabung dalam Kelompok Kerja Guru (KKG) mapel IPA, Bahasa Indonesia dan Matematika Kelas VI serta Tim Koordinasi penyusunan soal US SD/Mi Dinas Pendidikan Pemuda dan olahraga Kabupaten Buleleng.

Share Post :