KADISDIKPORA BULELENG TERIMA AUDIENSI SISWA PERAIH MEDALI PERAK TINGKAT NASIONAL

  • Admin Disdikpora
  • 20 Januari 2021

KADISDIKPORA BULELENG TERIMA AUDIENSI SISWA PERAIH MEDALI PERAK TINGKAT NASIONAL
Singaraja, Rabu 20 Januari 2021|DISDIKTODAY
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd, M.M hari ini menerima Audiensi dari salah satu siswa peraih prestasi di tingkat Nasional. Ngurah Agung Yodya Gautama siswa asal SD N 1 Banyuasri adalah siswa Buleleng yang berhasil meraih medali Perak dalam ajang Lomba Kompetisi Sains Nasional Tahun 2020 yang dilaksanakan secara daring pada bulan Oktober tahun lalu. KSN sendiri merupakan salah satu strategis untuk mengembangkan daya nalar, kemampuan memecahkan masalah, kreativitas, dan sportivitas siswa

Di sela-sela audiensi Kepala Disdikpora Buleleng mengucapkan selamat dan terima kasih kepada siswa berprestasi karena telah membawa nama Kabupaten Buleleng di kancah Nasional dan tentu menjadi sebuah kebanggaan bagi kita semua. Selain itu, ucapan terima kasih juga ditujukan kepada Kepala Sekolah serta guru Pembina yang sudah bekerja keras mengawal siswa kita sehingga mempu memberikan hasil yang terbaik.

Melalui prestasi yang diraih Ngurah Agung Yodya Gautama semoga bisa memberikan vibrasi ke siswa lainnya. Keikut sertaan Siswa dalam ajang lomba sperti ini tentu memiliki dampak positif baik dari pengingkatan pembelajaran dan mutu pendidikan sehingga siswa memiliki daya juang yang tinggi, kompetitif, inovatif serta adaptif terhadap perubahan.

Ditambahkan pula dimasa Pandemi covid-19 ini, Sekolah melalui guru-guru diharapkan lebih berperan aktif selain dalam proses pembelajaran namun juga dalam ajang lomba-lomba lebih dirtingaktakn lagi baik di mulai dari tingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional maupun Internasional.Dengan raihan prestasi ini Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Disdikpora telah memberikan penghargaan berupa Bonus dan uang pembinaan kepada siswa berprestasi.

Share Post :