“LIGHTHOUSE SCHOOL PROGRAM”, PEMBAHASAN AWAL PUTRA SAMPOERNA FOUNDATION DENGAN DISDIKPORA BULELENG

  • Admin Disdikpora
  • 10 Maret 2020
  • Dibaca: 51 Pengunjung

“LIGHTHOUSE SCHOOL PROGRAM”, PEMBAHASAN AWAL PUTRA SAMPOERNA FOUNDATION DENGAN DISDIKPORA BULELENG

Singaraja, Selasa 10 Maret 2020|DISDIKTODAY
Selasa, 10 Maret 2020, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Ir. Gde Darmaja, M.Si menerima kunjungan dari tim Putra Sampoerna Foundation. Kedatangan yang diketua manajer Program LSP, Juliana dan Agastya Y. Wahyudyatmika sekaligus sebagai Project Principal, bermaksud untuk melakukan pembahasan Program peningkatan kualitas pendidikan (Lighthouse School Program). Secara singkat Lighthouse School Program atau LSP merupakan program peningkatan kualitas sekolah, untuk mengembangkan sekolah umum menjadi sekolah unggulan sebagai “panutan” untuk sekolah dan pendidik lainnya di sekitarnya. LSP melaksanakan serangkaian kegiatan inti dan penunjang untuk mewujudkan peningkatan kualitas pendidikan di berbagai daerah di Indonesia.

Dari penuturan pihak PSF Kegiatan pertemuan kali ini merupakan tahap pra program, dimana tim dari Putra Sampoerna Foundation melakukan diskusi secara teknis pelaksaan. Selain itu disaat bersamaan sedang berlangsung kegiatan asesmen awal di SMP N 8 Singaraja sampai hari kamis.Selanjutnya tujuan dari program ini adalah untuk mengembangkan SMP N 8 Singaraja secara holistik menyeluruh mulai dari pengembangan guru, manajemen, siswa, komite hingga orang tua siswa yang akan berlangsung selama empat tahun.Selanjutnya ada beberapa tahap yang akan dilalui diantaranya tahun pertama fokus untuk membentuk iklim kerja dan iklim sekolah yang baik, tahun kedua implemntasi pembelajaran, tahun ketiga dan keempat fokus ke Siswa dan orang tua murid.

Sementara itu, dari pihak Disdikpora Kabupaten Buleleng mempunyai komitmen yang tinggi untuk membangun SMP N 8 Singaraja mulai dari infrastruktur maupun SDMnya.Terkait dengan infrastruktur, Disdikpora kabupaten Buleleng berkomitmen untuk menambah ruang belajar yang refresentatif guna memenuhi kebutuhan dan kelancaran proses pembelajaran nantinya. Semoga dengan adanya komitmen bersama ini kedepannya sekolah ini bisa menjadi model bagi sekolah lainnya dan tentu juga diharapkan semakin meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Buleleng” Ungkap Kadisdikpora Buleleng.

Dalam pertemuan kali ini turut hadir Sekretaris Dinas, Made Astika, S.Pd, MM, Dewan Pendidikan Kabupaten Buleleng, Kabid PSMP I Nyoman Sutama, S.Pd, M.Pd, Kabid GTK, Made Kawiarsa, S.Pd serta pemangku kepentingan pendidikan lingkup Disdikpora Kabupaten Buleleng.

Share Post :