PERSIAPAN PORSENIJAR BALI, DISDIKPORA SUSUN KUOTA ATLET

  • Admin Disdikpora
  • 12 Pebruari 2020
  • Dibaca: 85 Pengunjung

PERSIAPAN PORSENIJAR BALI, DISDIKPORA SUSUN KUOTA ATLET

Singaraja, 11 Pebruari 2020| DISDIK TODAY
Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (PORSENIJAR) Bali 2020 Disdikpora Buleleng mulai membahas dan menyusun kuota atlet dan artis pelajar duta Buleleng. Kegiatan yang berlangsung di Aula Disdikpora, Selasa 11 Pebruari 2020 dihadiri 29 Koordinator Cabang Olahraga yang akan dipertandingkan di even tahunan tingkat provinsi ini.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikpora Kabupaten Buleleng, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S. Pd. MAP didampingi Kasi Pembibitan dan Prestasi Olahraga, Nyoman Heriadi, S. Pd seijin Kadisdikpora Buleleng menyampaikan bahwa sampai saat ini sudah terpetakan kuota atlet dan artis yang akan mengikuti PORSENIJAR Bali masing-masing 452 Atlet dan 25 Artis. Sedangkan untuk Official dari Cabang Olahraga dan Seni sebanyak 128 orang dan 38 Panitia. Jadi keseluruhan Kontingen Buleleng dalam laga yang akan berlangsung 2 - 9 Juni 2020 di Denpasar ini akan didukung sebanyak 643 personil. Kuota ini bertambah dari kuota tahun sebelumnya mengingat, adanya penambahan 4 cabang olahraga yang sebelumnya eksibisi menjadi cabang utama dan 8 cabang seni yang diikuti.

Selanjutnya sebagai upaya mempertahan prestasi tahun sebelumnya dan menambah perolehan medali, persiapan latihan sudah mulai dilakukan di masing-masing cabang olahraga. Sesuai rencana Trainning Center atau Sentralisasi Atlet akan dimulai Maret hingga Mei 2020. Sementara dari sisi fasilitasi kontingen Disdikpora mulai menyusun persiapan pengadaan barang/jasa bagi kontingen, sehingga diharapkan nantinya saat pelaksanaan dapat terfasilitasi dengan baik.

Share Post :