PORSENIJAR PROVINSI BALI AKAN DIGELAR JUNI 2020

  • Admin Disdikpora
  • 16 Januari 2020
  • Dibaca: 632 Pengunjung

PORSENIJAR PROVINSI BALI AKAN DIGELAR JUNI 2020

Denpasar, 15 Januari 2020 | DISDIK TODAY
Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) Provinsi Bali Tahun 2020 direncanakan akan digelar pada bulan Juni 2020. Hal tersebut disampaikan dalam pertemuan koordinasi Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikpora Provinsi Bali dengan Disdikpora Kabupaten/Kota se Bali, Rabu 15 Januari 2020 di Ruang Sidang Disdikpora Provinsi Bali, Denpasar. Sementara Disdikpora Buleleng dihadiri Kabid Pemuda dan Olahraga, Ida Bagus Gde Surya Bharata, didampingi Kasi Pemuda, Trisnayanti dan Kasi Pembibitan dan Prestasi Olahraga, Nyoman Heriadi.

Dalam paparannya Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga Disdikpora Provinsi Bali, Made Dana Tenaya, SE., MM memyampaikan bahwa Porsenijar tahun ini akan mempertandingkan 30 Cabang Olahraga resmi dan 4 Cabang Olahraga Eksibisi. Sementara pada Seni akan memperlombakan 18 Cabang Seni dimana 6 cabang seni untuk masing-jenjang. Sedangkan untuk waktu pelaksanaan direncanakan akan berlangsung pada tanggal 3 sampai dengan 9 Juni 2020 di Denpasar.

Selain paparan tentang Porsenijar, forum juga menyampaikan program Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikpora Provinsi yang perlu mendapatkan dukungan Kabupaten/Kota seperti Seleksi Paskibraka Nasional, Jambore Pemuda Daerah, Pemilihan Pemuda Pelopor, Pelatihan dan Pemilihan Wirausaha Muda, Pemilihan Kapal Pemuda Nusantara, Pertukaran Pemuda Luar Negeri, Gita Bahana Nusantara, POPWIL dan Peningkatan Kemitraan Sarana, Prasarana dan Penghargaan dan Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (POPWIL).

Dari program yang disampaikan, diharapkan Kabupaten/Kota untuk dapat nantinya berpartisipasi mengikuti kegiatan-kegiatan sesuai dengan juknis masing-masing yang akan diterbitkan oleh Kemenpora maupun Pemerintah Provinsi Bali melalui Disdikpora Provinsi Bali.

Share Post :