PROGRAM SEKOLAH PENGGERAK

  • Admin Disdikpora
  • 05 Pebruari 2021

Melansir dari Siaran Pers Kemendikbud pada 1 Februari 2021, Mendikbud RI Nadiem Anwar Makarim telah meluncurkan Merdeka Belajar Episode 7 yaitu Program Sekolah Penggerak.

Melalui Surat Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Nomor 13993/C/PD/2020 tertanggal 28 Desember 2020 tentang Pemberitahuan Program Sekolah Penggerak, menetapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Buleleng termasuk sebagai daerah penyelenggara program sekolah penggerak.

MoU yang ditandatangani antara Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI  dengan Bupati Buleleng sebagai wujud komitmen pemerintah Kabupaten Buleleng untuk mendukung dan mensukseskan penyelenggaraan program sekolah penggerak ini.

Sehubungan hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng mengeluarkan surat edaran yang ditujukan kepada seluruh kepala satuan pendidikan jenjang PAUD, SD, SMP baik negeri maupun swasta agar mempersiapkan diri dengan baik dan diharapkan ikut serta dalam proses seleksi PSP.

Demikian disampaikan, untuk menjadi perhatian bersama.

Terima kasih.

 

SE Kadisdikpora Kab. Buleleng

Apa itu program sekolah penggerak?

Share Post :