REKOMENDASI PINDAH SEKOLAH

  • Admin Bulelengkab
  • 07 Maret 2013
  • Dibaca: 3162 Pengunjung

REKOMENDASI PINDAH SEKOLAH

Prosedur Pindah Sekolah (Masuk):

Membawa Surat keterangan pindah dari sekolah asal, surat keterangan siap menerima dari sekolah yang dituju, surat keterangan pindah dari dinas Pendidikan  Kabupaten setempat  dan Raport. Kemudian semua surat tersebut dibawa ke dinas Pendidikan Kabupaten Buleleng kemudian dibuatkan surat rekomendasi pindah sekolah, dimana surat – surat tersebut yang akan ditujukan kepada sekolah yang  dituju.

 

Prosedur Pindah Sekolah (Keluar):

Membawa Surat keterangan pindah (surat keterangan melepas) dari sekolah asal, suratketerangan siap menerima dari sekolah tujuan, surat keterangan pindah dari Dinas Pendidikan Kabupaten Buleleng dan Raport. Kemudian surat tersebut dibawa ke Dinas Pendidikan Kabupaten yang dituju dan akan dibuatkan surat rekomendasi pindah sekolah yang akan ditujukan kepada sekolah yang dituju.  .

 

REKOMENDASI PINDAH RAYON

Prosedur Pindah Rayon / Siswa Baru (Masuk)

Membawa Suratketerangan pindah dari sekolah, suratketerangan pindah dari Dinas Pendidikan Kabupaten setempat yang menyatakan tidak melamar sekolah di kabupaten yang bersangkutan dan akan melamar sekolah di Kabupaten Buleleng.   Pas photo 3 x 4 sebanyak 4 lembar, nilai UN. Kemudian semua syarat-syarat tersebut dibawa ke Dinas Pendidikan Kabupaten Buleleng dan data-data tersebut akan dituliskan ke dalam surat pendaftaran calon peserta didik baru yang berisi identitas dari siswa tersebut dan sekolah yang ingin dituju maksimal 2 sekolah, yang kemudian surat tersebut akan dibawa oleh siswa ke sekolah yang tertera di surat tersebut.

 

Prosedur Pindah Rayon / Siswa Baru (Keluar)  

Membawa Suratketerangan pindah dari sekolah, surat keterangan pindah dari dinas pendidikan kabupaten buleleng  yang menyatakan tidak melamar sekolah di Kabupaten Buleleng yang bersangkutan dan melamar sekolah di kabupaten yang dituju.

Untuk contoh Format Surat rekomendasi pindah sekolah silahkan downlod formatnya pada BANK DATA  atau klik disini 

NB :

Siswa yang sudah dilepas dari Sekolah asal tidak dapat kembali lagi ke Sekolah asalnya

Share Post :