BUNDA PAUD KABUPATEN BULELENG LAKSANAKAN GUNTING PITA DAN NGEDENG PERAS SEBAGAI PERTANDA SEKALA DAN NISKALA RESMINYA OPERASIONAL PAUD PERCONTOHAN DI KECAMATAN BUSUNGBIU

  • Admin Disdikpora
  • 28 Juli 2020
  • Dibaca: 84 Pengunjung

BUNDA PAUD KABUPATEN BULELENG LAKSANAKAN GUNTING PITA DAN NGEDENG PERAS SEBAGAI PERTANDA SEKALA DAN NISKALA RESMINYA OPERASIONAL PAUD PERCONTOHAN DI KECAMATAN BUSUNGBIU

Busungbiu, Selasa 28 Juli 2020||DISDIKTODAY
“Dengan berdiri dan beroperasinya PAUD Percontohan Kecamatan Busungbiu, Kabupaten Buleleng ini diharapkan dapat memberikan layanan pendidikan kepada masyarakat khususnya anak-anak usia emas”. Begitulah ungkapan Bunda PAUD Kabupaten Buleleng, Nyonya I Gusti Ayu Aries Sujati Suradnyana, saat hadir meresmikan PAUD Percontohan yang berada di Kecamatan Busungbiu.

Selanjutnya, Plt. Kadisidkpora Buleleng Made Astika, S.Pd, M.M saat hadir dilokasi didampingi Kabid Pembinaan PAUD dan PNF, Dra. Ni Nengah Pujiani, M.A.P menjelaskan bahwa Pembangunan PAUD percontohan satu-satunya di Bali ini merupakan bantuan yang ditujukan untuk masyarakat Buleleng. Bantuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat PAUD berjumlah satu miliar delapan puluh delapan juta rupiah ini menyangkut Pembangunan Gedung, Alat Permainan Edukatif (APE) dan meubelair Sekolah.Untuk standar bangunan maupun kelengkapan sarana prasarana sudah ditentukan oleh pusat tentu sesuai dengan standar PAUD Percontohan yang ada di seluruh Indonesia.
Untuk diketahui bahwa di Indonesia hanya ada 12 PAUD Percontohan, “Inilah adalah hasil Sinergitas Program Pemerintah Daerah Kabupaten Buleleng dengan Pusat sehingga Buleleng terpilih sebagai tempat pembangunan PAUD Percontohan.
Dengan luas lahan 10 are PAUD Percontohan ini sudah memiliki beberapa kelengkapan sarana prasarana diantaranya tersedianya tiga ruang kelas, ruang Konsultasi, ruang UKS, ruang TU, Ruang Guru, Ruang Kepala sekolah , dapur, kamar mandi wanita dan laki-laki, kamar mandi guru, dan Aula. Dalam kegiatan ini turut hadir Camat Busungbiu bersama Bunda Paud Kecamatan Busungbiu dan Kabid Pembinaan Pemuda dan Olahraga, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd, M.A.P dan Kasi Kelembagaan dan Sarpras PAUD dan PNF, Nyoman Widiari, SE.

Share Post :