DISDIKPORA APRESIASI “ FORSIS BULELENG VIRTUAL EXPO “ SEBAGAI MEDIA PEMUDA BERWIRAUSAHA

  • Admin Disdikpora
  • 21 Oktober 2020

DISDIKPORA APRESIASI “ FORSIS BULELENG VIRTUAL EXPO “ SEBAGAI MEDIA PEMUDA BERWIRAUSAHA
Singaraja, Rabu 21 Oktober 2020 | DISDIKTODAY
“Forsis Buleleng Virtual Expo” Serangkaian HUTKe-2 FORKOM OSIS Kabupaten Buleleng hari ini mulai digelar. Kegiatan dilaksanakan secara virtual melalui Metting Zoom yang digagas oleh Forum Komunikasi OSIS Kabupaten Buleleng bersama IWAKASIS Kabupaten Buleleng serta bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kadisdikpora Buleleng yang dalam hal ini diwakili oleh Plt.Sekdisdikpora, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd, M.A.P.Dalam penyampaian sambutan dapat di sampaikan bahwa Pembangunan Kepemudaan itu bertujuan untuk terwujudnya pemuda yang beriman, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,berahlak mulia, sehat, kreatif, inovatif dan mandiri serta demokratis.Kami dari Disdikpora Kabupaten Buleleng mengapresiasi kegiatan ini dan disetiap tahunnya menggelar kegiatan kewirausahaan kepemudaan.

Forsis Buleleng Virtual Expo sebuah acara tahap awal untuk menggali potensi-potensi dengan melibatkan pemuda dimasa SMA/SMK berusia 16 tahun sampai dengan 30 tahun.Kegiatan yang digelar Disdikpora Buleleng merupakan sebuah wadah atau media edukasi guna memberikan ruang kesempatan kepada pemuda untuk menunjukan inovasi dan kreatifitas yang dimiliki sejak awal.

Lebih lanjut lagi, diharapkan kepada Ketua KNPI, Ketua Koperasi Pangan Bali Utara dan Ketua WMS yang merupakan stakholder nantinya bisa memberikan informasi dan beebgai pengalaman.Perlu diketahui bersama tahun lalu, Disdikpora Buleleng bekerja sama dengan penggelut di sektor Kewirausahaan melalui kegiatan BEST-PRATICE bertujuan untuk menggembangkan jiwa kewirausahaan. kedepan melalui kegiatan ini bisa memberikan manfaat yang baik serta memotifasi peserta dalam menumbuhkan jiwa kewirausahaan.

Dari laporan Ketua panitia Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah Meningkatkan ide kreatifitas siswa dalam membuat produk, Menumbuhkan jiwa kewirausahaan pada siswa dan Menggali potensi yang ada pada Pemuda di Kabupaten Buleleng.Sedangkan untuk sasaran yang dituju adalah seluruh generasi muda (pemuda) dan pelajar di Kabupaten Buleleng.Sementara itu ada berbagai macam Produk/Edukasi yang di pamerkan seperti halnya Produk Sabun dan Minyak Jelantah, Usaha KWU, Pembuatan Masker Scuba dll.Untuk di Edukasinya ada prakter Jungling, Softskill, Gambaran Pratikum, Edukasi OsiS dll.

Share Post :