DISDIKPORA BULELENG GELAR PERTEMUAN TERKAIT PEMAPARAN HASIL PRA DED DANA DAK TAHUN 2021

  • Admin Disdikpora
  • 14 Januari 2021

DISDIKPORA BULELENG GELAR PERTEMUAN TERKAIT PEMAPARAN HASIL PRA DED DANA DAK TAHUN 2021
Singaraja, Kamis 14 Januari 2021 | DISDIKTODAY
Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd, M.M hari ini memimpin pertemuan pemaparan hasil pra DED Dana DAK Tahun 2021 bertempat di ruang rapat Kepala Dinas.Kegiatan ini dilaksanakan sehubungan dengan telah selesainya penyusunan Pra DED (Detail Engineering Design)

Pada acara inti diisi dengan pemaparan Hasil Pra DED dari beberapa konsultan perencana diantaranya dari PT.Konindo Panorama Konsultan, CV. Multidea Konsultan dan CV. Indocons.Secara umum DED bisa berupa gambar detail bangunan atau bestek yang terdiri dari gambar rencana teknis. Gambar rencana teknis tersebut terdiri atas arsitektur, struktur, mekanikal, elektrikal, serta tata lingkungan. Rencana Anggaran Biaya (RAB) serta Rencana Kerja dan Syarat-Syarat (RKS) juga dimasukkan ke dalam gambar rencana teknis ini. Gambar rencana teknis ini perlu dibuat sebaik dan selengkap mungkin agar memudahkan proses pelaksanaan dan penyelesaiaan pekerjaan konstruksi.

Selanjutnya dipenghujung acara, Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng dalam arahanya berharap nantinya tahapan yang dijalankan oleh pihak-pihak yang bertanggung jawab menyediakan pekerjaan konstruksi agar terlaksana dengan baik sehingga pengerjaan pembangunan dapat berjalanan sesuai harapan.

Dalam kegiatan ini turut hadir, Plt. Sekretaris Dinas,Kabid Pembinaan PAUD dan PNF, Kabid Pembinaan SD, Kabid Pembinaan SMP serta Kepala Seksi Kelembagaan dan Sarpras.

Share Post :