DISDIKPORA BULELENG GELAR SOSIALISASI SIMDAK DAN APLIKASI DAPODIK 2021

  • Admin Disdikpora
  • 05 Agustus 2020
  • Dibaca: 93 Pengunjung

DISDIKPORA BULELENG GELAR SOSIALISASI SIMDAK DAN APLIKASI DAPODIK 2021

Selasa, 4 Agustus 2020 l DISDIKTODAY

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng hari ini menggelar kegiatan Sosialisasi Sistem Informasi DAK (SIMDAK) Kesetaraan dan Sosialisasi Aplikasi DAPODIK 2021 bertempat di Aula kantor Dinas

Kegiatan dimulai pkl. 09.00 Wita dan ldibuka secara resmi oleh Kasi Peserta Didik PAUD dan PNF, Eka Titi Suryani, S.P, M.Pd,.Lebih lanjut lagi secara teknis aplikasi SIMDAK Kesetaraan disampaikan oleh Operator BOP Staf Seksi Peserta Didik PAUD PNF , Ni Luh Eka Agustini. sedangkan secara teknis aplikasi Dapodik 2021 di sampaikan oleh staf seksi peserta didik PAUD PNF, I Komang Budiasa.

 

Dalam kegiatan ini turut hadir SPNF SKB Kab.Buleleng dan 5 lembaga PKBM. Sesungguhnya tujuan Sosialisasi SIMDAK Kesetaraan dilaksanakan agar lembaga PNF yg menerima bantuan BOP Kesetaraan Tahap 1 tahun 2020 bisa menginput pada aplikasi simdak dengan menggunakan email dan user Dapodik pada masing-masing lembga.Selain itu, kegiatan ini diharapkan nantinya untuk laporan pertanggungjawaban keuangan DAK Nonfisik BOP Kesetaraan dapat dilaksanakan dengan tertib administrasi, transparan, akuntabel, tepat waktu serta terhindar dari penyimpangan.

 

Sementara itu untuk sosialisasi Dapodik 2021 memiliki tujuan agar lembaga tidak mengalami kesulitan pada penginputan data dapodik, cut off data dapodik keseteraan pada akhir bulan agustus 2020. Selanjutnya jika sudah bisa melakukan pendataan, maka data tersebut akan diambil untuk usulkan sebagai penerima BOP kesetaraan tahap 2 tahun 2020.

Share Post :