DISDIKPORA BULELENG SIAPKAN SELEKSI PASKIBRAKA NASIONAL

  • Admin Disdikpora
  • 26 Pebruari 2020
  • Dibaca: 131 Pengunjung

DISDIKPORA BULELENG SIAPKAN SELEKSI PASKIBRAKA NASIONAL

Denpasar, 25 Pebruari 2020| DISDIK TODAY
Seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional mulai digulirkan Pemerintah Provinsi Bali. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali, DR. K. N. Boy Jayawibawa dalam pertemuan bersama Disdikpora Kabupaten/Kota se Bali yang dilaksanakan di Ruang Rapat Disdikpora Provinsi Bali, Selasa 25 Pebruari 2020.

Seleksi Paskibraka Tahun 2020 ini juga merupakan seleksi untuk Paskibraka Provinsi Bali. Dimana akan ada penambahan kuota dikarenakan akan melibatkan Paskibraka sampai pasukan 45. Dari seleksi peserta 5 pa dan 5 pi perwakilan Kabupaten/Kota nantinya akan terpilih sebanyak 72 orang yang akan bertugas sebagai Paskibraka Provinsi Bali, dan 1 pasang akan menjadi Duta Bali di tingkat Nasional. Sementara untuk sistem seleksi akan menggunakan kuota 6 orang (3pa dan 3pi) serta 4 orang tarung bebas.

Disdikpora Kabupaten Buleleng yang diwakili Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd, MAP bersama Kasi Pemuda, Trisnayanti dalam kesempatan tersebut menyampaikan kesiapan Kabupaten Buleleng untuk mengikuti kegiatan yang akan berlangsung 22 - 24 April 2020. Sebagai tindak lanjut, Disdikpora Kabupaten Buleleng melalui Bidang Pemuda dan Olahraga akan melaksanakan seleksi tingkat Kabupaten Buleleng pada tanggal 1 - 2 April 2020 di GOR Bhuwana Patra.

Melalui media ini juga diharapkan agar siswa-siswi SMA/SMK di Kabupaten Buleleng yang memenuhi persyaratan agar mulai mengikuti seleksi di sekolah masing-masing. Selanjutnya akan mewakili sekolah mengikuti seleksi di kabupaten. Ini merupakan kesempatan yang baik bagi putra-putri terbaik Buleleng untuk mendapatkan pengalaman bela negara dan cinta tanah air sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka.

Share Post :