DISDIKPORA KOORDINATOR SEKSI OLAHRAGA, HUT KOTA SINGARAJA KE 416 TAHUN 2020

  • Admin Disdikpora
  • 05 Pebruari 2020
  • Dibaca: 249 Pengunjung

DISDIKPORA KOORDINATOR SEKSI OLAHRAGA,
HUT KOTA SINGARAJA KE 416 TAHUN 2020

Singaraja, 4 Pebruari 2020 | DISDIK TODAY
Memasuki bulan Pebruari 2020, Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Panitia Tetap Hari-Hari Besar Nasional mengadakan pertemuan guna membahas persiapan awal peringatan Hari Ulang Tahun Kota Singaraja ke 416 Tahun 2020. Pertemuan yang dipimpin Asisten Administrasi Pemerintahan Setda Kabupaten Buleleng, I Putu Karuna, SH yang bertindak selaku Ketua Pantap berlangsung di Ruang Rapat Unit IV Kantor Bupati Buleleng, Selasa 4 Pebruari 2020.

Dalam paparannya disampaikan bahwa perayaan HUT Kota Singaraja ke 416 Tahun 2020 akan mulai dilaksanakan mulai awal Maret 2020 dengan sampai dengan awal April 2020. Beberapa agenda baik yang bersifat rutin maupun beberapa agenda baru. Namun secara pokok, peringatan hari jadi kota yang didirikan pada 30 Maret 1406 Masehi ini akan diisi dengan agenda Apel Peringatan, Ziarah, Resepsi, Pekan Apresiasi Seni dan Lomba-lomba. Khusus untuk Pekan Apresiasi Seni akan dilaksanakan setelah rangkaian Hari Raya Nyepi, hingga awal April.

Sementara Disdikpora Kabupaten Buleleng yang bertugas dalam kepanitiaan sebagai Koordinator Seksi Olahraga, dihadiri Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Ida Bagus Gde Surya Bharata bersama Kasi Pemuda, Trisnayanti dan Staf PAUD PNF, Komang Budiasa menyampaikan agenda kegiatan pendukung yang akan dilaksanakan oleh Disdikpora Kabupaten Buleleng. Adapun pada tahun 2020 ini Disdikpora Buleleng akan menyelenggarakan kegiatan Napak Tilas I Gusti Anglurah Panji Sakti, Lomba Tari Kreasi Pemuda dan Lomba Olahraga Tradisional. Sementara yang baru terencana secara mandiri diantaranya Kejuaraan Futsal Antar SKPD dan Kejuaraan Bulutangkis. Sedangkan untuk kegiatan partisipan yaitu Festival Yoga I yang diselengarakan oleh STAHN Mpu Kuturan.

Selanjutnya masing-masing seksi dalam kepanitiaan akan mengadakan pertemuan guna mematangkan persiapan, sehingga minggu kedua Pebruari sudah tersusun jadwal sementara kegiatan Peringatan HUT Kota Singaraja ke 416 Tahun 2020.

Share Post :