KADISDIKPORA BULELENG TUTUP SELEKSI OSN TINGKAT SD SE-KABUPATEN BULELENG

  • Admin Disdikpora
  • 15 Maret 2019
  • Dibaca: 25 Pengunjung

KADISDIKPORA BULELENG TUTUP SELEKSI OSN TINGKAT SD SE-KABUPATEN BULELENG

Singaraja, Jumat, 15 Maret 2019|DISDIKTODAY

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olaharaga Kabupaten Buleleng, Ir. Gde Darmaja, M.Si berkesempatan hadir dan memebrikan ucapan selamat kepada peserta seleksi OSN kabupaten yang telah mengikuti pembinaan selama 9 hari di SD 1 Astina.Dalam kesempatan tersebut Kadisdikpora Buleleng juga langsung memberikan arahan, salah satunya adalah kegiatan ini merupakan sebuah evaluasi kemampuan dari peserta didik tingkat Sekoah Dasar khususnya di Mata Pelajaran Matematika dan IPA.

Dari kegiatan ini kita mengetahui capaian nilai maupun daya serap pelajaran dari peserta dan mengetahui potret Sekolah dari mana mereka berasal.Sedangkan dari Disdikpora sendiri akan selalu memberikan dukungan dengan cara memfasilitasi dan memberikan ruang untuk berkompetisi sehingga ada sebuah proses bersaing secara sehat dari para peserta yang nantinya akan berimbas kepada peningkatan kualitas pendidikan di Buleleng.

Selain itu ada pula pesan yang disampaikan yang pertama bagi peserta yang masuk di tiga besar mewakili Buleleng ke tingkat Provinsi mulai hari ini menyiapkan diri sebaik mungkin dan yang belum masuk di tiga besar harus tetap semangat dan tetap konsisten belajar dikarenakan masih banyak kesempatan untuk ikut seleksi OSN ini ditahun depan.

Dalam kegiatan ini juga hadir Kabid PSD, I Nyoman Darta, S.Pd, M.Pd, dan Kasi Peserta Didik PSD, I Nyoman Yasa, S.Pd, M.M. Selanjutnya untuk informasi, kegiatan ini dilaksanakan dalam 2 tahap diantaranya:Tahap pertama pembinaan 20 besar masing masing mata pelajaran tanggal 2 s.d. 5 Maret 2019, Tahap kedua pembinaan 10 besar tanggal 11 s.d. 15 Maret 2019.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari proses seleksi beberapa minggu lalu yang sempat dilaksanakan di SD N 3 Banjar Jawa dan untuk hasil seleksi ini akan dikirim untuk mengikuti OSN SD tingkat Propinsi MIPA pada hari Kamis 28 Maret 2019 mendatang untuk dicari 3 besar yang akan malaju ke tingkat Nasional pada bulan juli di Kalimantan Barat.

Berikut nama peraih 3 besar OSN Kabupaten dibidang Matematika: 1. Ni Putu Dhanya Putri Y. (SD Lab Undiksha)
2. I Komang Gauthama D.R (SD N 4 Banyuning),
3. I Kadek Yudi Agus P.(SD N 4 Kampung Baru) dan, di bidang IPA:
1. Made Gyanandra Adi Pramana (SD Lab Undiksha),
2. I Nyoman Adityanandha (SD N 3 Banjar Jawa),
3. Ngurah Agung Yodya Gautama ( SD N 1 Banyuasri).

Share Post :