PIODALAN ALIT DI PARHYANGAN KOLAM RENANG NIRMALA ASRI

  • Admin Disdikpora
  • 08 April 2020
  • Dibaca: 120 Pengunjung

PIODALAN ALIT DI PARHYANGAN KOLAM RENANG NIRMALA ASRI

Singaraja, 8 April 2020 | DISDIK TODAY
Bertepatan dengan rahinan Buda Wage Merakih, Rabu 8 April 2020 Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng melaksanakan upacara piodalan di parhyangan Kolam Renang Nirmala Asri. Piodalan Parhyangan yang berlokasi di Kelurahan Banyuasri merupakan piodalan alit mengingat dalam kondisi penanganan pencegahan penyebaran virus corona (covid19) yang masih berlamgsung.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikpora Kabupaten Buleleng, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd., MAP seijin PLT. Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng yang hadir dalam kegiatan ini menyampaikan, bahwa setiap 6 bulan sekali tepatnya 210 hari Disdikpora Kabupaten Buleleng menghaturkan bakti piodalan di parhyangan yang menjadi Ulu atau kepala dari area kawasan Kolam Renang Nirmala Asri. Tujuannya adalah untuk mengucapkan puji syukur dan terima kasih kepada Ida Sanghyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa dalam prebawanya sebagai Ida Bhatara yang berstana di parhyangan ini agar senantiasa memberikan anugrah kesehatan, keselamatan dan prestasi bagi atlet-atlet cabang olahraga renang, panahan dan pentaque yang tempat latihannyan ada di area Kolam Renang Nirmala Asri.
Upacara piodalan alit yang dihantarkan Pinandita Jro Mangku Ketut Suardika, SH tetap mempedomani protokol kesehatan pemcegahan penyebaran virus corona (covid19). Rangkaian upacara diisi juga dengan pecaruan eka sata dan ditutup dengan persembahyangan bersama oleh pemedek yang berjumlah kurang dari 15 orang.

Share Post :