Porsenijar Buleleng 2016 Panjat Tebing Diikuti 146 Pelajar

  • Admin Bulelengkab
  • 10 April 2016

Pengkab FPTI Buleleng menggelar lomba panjat tebing antar pelajar tingkat SD hingga SMA/SMK se-Buleleng dalam ajang Porsenijar tahun 2016. Sedikitnya 146 pemanjat pemula yang terlibat dalam lomba panjat tebing yang diselenggarakan selama 4 hari, yakni 1-4 April 2016.

Nomor-nomor yang dipertandingkan yakni Lead perorangan putra/putri, Lead campuran, Speed perorangan putra/putri, dan Speed campuran. Untuk hari pertama, Jumat (1/4/2016) pelaksanaan panjat tebing Porsenijar Kabupaten Buleleng, dilombakan lead perorangan putra/putri tingkat SMA/SMK dan SMP.

Ketua umum FPTI Kabupaten Buleleng Dr. Wahyudi, di tengah-tengah pelaksanaan lomba di Lapangan Bhuwana Patra Singaraja, Jumat (1/4/2016) pagi mengatakan, untuk porsenijar tahun ini pesertanya cukup banyak, khususnya diikuti dari kalangan pelajar di tingkat sekolah dasar. Hal ini membuktikan bahwa olahraga panjat tebing di Buleleng sudah mulai diminati di kalangan siswa.

“Melalui kegiatan ini, FPTI Buleleng akan dapat melihat kemampuan dari masing-masing pemanjat untuk nantinya dipersiapkan menghadapi event regional dan nasional”, ucap Wahyudi.

Wahyudi menambahkan, untuk saran dan prasarana kategori papan panjat, FPTI Buleleng telah memiliki papan panjat berstandar nasional, sehingga di tahun 2017 FPTI Buleleng ditunjuk sebagai pelaksana kejurnas panjat tebing.

Pelaksanaan Porsenijar Buleleng tahun 2016 secara resmi digelar 11-16 April 2016. Namun untuk cabang olahraga panjat tebing dan kriket, pelaksanaannya mendahului mulai 1 April 2016

Share Post :