SERAH TERIMA PAKET NASKAH UJIAN NASIONAL SMP/MTs TP 2018/2019

  • Admin Disdikpora
  • 18 April 2019
  • Dibaca: 53 Pengunjung

SERAH TERIMA PAKET NASKAH UJIAN NASIONAL SMP/MTs TP 2018/2019

Singaraja, Kamis 18 April 2019 | DISDIKTODAY

Serah terima paket Naskah Ujian Nasional SMP/MTs tahun pelajaran 2018/2019 dari Dinas Pendidikan Provinsi Bali ke Kabupaten Buleleng diterima langsung oleh Kadisdikpora Buleleng, Ir. Gde Darmaja, M.Si. didampingi Sekretaris Disdikpora Buleleng, Made Astika, S, Pd. MM serta Kasubbag Perencaran, Made Kawiarsa, S, Pd. Bertempat di Gedung wanita Laksmi Graha Singaraja, (18/4/19).

Selanjutnya sebagai simbolis penyerahan naskah diserahkan langsung oleh Kadisdikpora Buleleng kepada Ketua MKKS SMP Kab. Buleleng dan selanjutnya Naskah UN langsung dicek serta dibawa oleh sekolah penyelenggara UNKP.Dalam arahannya sebelum distribusi naskah, Kadisdikpora menyampaikan bahwa tahun ini Naskah UN khususnya UNKP lebih sedikit daripada tahun lalu, ini membuktikan banyak sekolah yang sudah mampu melaksanakan UN dengan perangkat Komputer (UNBK).Kedepan pihak Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng selalu berupaya agar pelaksanan Ujian Nasional bisa dilaksanakan dengan menggunakan komputer (UNBK)secara merata.

Selain itu untuk pelaksanaan UN diharapkan naskah yang sudah diterima dan ditempatkan dititik-titik penyimpanan harus tetap dijaga dan diamankan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Sukses pelaksanaan UN memang menjadi target penting di setiap pelaksanaan UJian Nasional ini, dari pelaksaan yang bagus akan memperoleh hasil yang baik.

Dari empat mapel Bahasa Indonesia, Matematika, IPA dan Bahasa Inggris dengan isian jumlah amplop naskah yang terdiri dari amplop isi 5 sebanyak 4, isi 10 sebanyak 76, isi 15 sebanyak 72 dan isi 21 sebanyak 1.028. Dari isian tersebut jika ditotalkan menjadi 1.180 jumlah amplop untuk masing-masing mapel yang diujikan.Selanjutnya Naskah akan disimpan di beberapa SMP di Kabupaten Buleleng sebelum disditribusikan ke satuan pendidikan yang melaksanakan UN pada tanggal 22 s.d. 25 April 2019.

Adapun titik penyimpanan Naskah UNKP tahun ini masing-masing:
1. Tejakula : SMPN 1 Tejakula
2. Kubutambahan : SMPN 1 Kubutambahan
3. Sawan : SMPN 2 Sawan
4. Buleleng : SMP Dharma Kerti 
5. Sukasada : SMPN 1 Sukasada 
6. Banjar : SMPN 3 Banjar
7. Seririt : semua UNBK
8. Busungbiu : SMPN 1 Busungbiu
9. Gerokgak : SMPN 1 Gerokgak

 
Share Post :