SMK N 1 Singaraja Jaga Tradisi Juara Guru SMK Berprestasi

  • Admin Bulelengkab
  • 27 Mei 2015
  • Dibaca: 798 Pengunjung

SMK N 1 Singaraja

Jaga Tradisi Juara Guru SMK Berprestasi

Selama kurun waktu empat tahun terakhir dari tahun 2012 hingga tahun 2015, SMKN 1 Singaraja berhasiul mengukuhkan guru-guru berprestasinya sebagai juara I tingkat Kabupaten dalam ajang pemilihan guru SMK berprestasi.

Tahun 2012 guru atas nama Kadek Agus Jaya meraih juara I tingkat kabupaten sampai mewakili Bali di tingkat Nasional dan harus puas berada diperingkat VII Nasional kala itu. Kemudian tahun 2013 guru atas nama I Gede Benny Kurniawan.S.Pd.M.Pd juga berhasil meraih juara I di kabupaten hingga menembus 4 besar dinasional. Tahun berikutnya yaitu tahun 2014 guru atas nama Gede Sukerama,S.Pd.M.Pd berhasil menjadi juara I Kabupaten namum sanyang langkah perjuangannya harus terhenti diprovinsi karena hanya mampu meraih predikat juara II. Tahun ini giliran I Wayan Setaya,S.Pd.M.Pd yang menjadi sosok guru berprestasi tersebut. Awal Juni nanti Wayan Setaya akan memprebutkan tiket mewakili Bali ke Nasional bersaing dengan Duta dari kabupaten lainnya se Bali.

Dari penuturannya, perjuangan menjadi guru berprestasi taklepas darai dukungan sekolah dan banyak pengalaman belajar dari guru-guru yang sudah pernah mengikuti perlombaan ini sebelumnya, guru yang terbilang aktif membina dan menghantarkan sisiwa ke gerbang pintu juara dalam perlombaan di bidang ol;ahraga ini menambahkan saat ini ia tengah sibuk mempersiapkan diri untuk lomba ke provinsi.

Kepala SMKN 1 Singaraja, Drs. I Nengah Suteja, ketika dijumpai diruangan kerjanya mengharapkan, dengan keberuntungan dibantu doa restu seluruh warga sekolah dan usaha bersangkutan, guru kami bisa berkibar di provinsi sehingga tradisi mewakili Bali dari tahun 2012 bisa tetap dilanjutkan.

Prestasi ini sekaligus akan memberikan kebanggan kepada warga sekolah, dan membawa atmosfir bagi warga sekolah agar lebih giat lagi memacu diri untuk bersama sama memajukan sekolah melalui prestasi sehingga tak hanya siswa, Guru juga tak mau kalah dengan siswa binaan ya untuk berprestasi.

Share Post :