SOSIALIASI SIMDAK PAUD DAN APLIKASI DAPODIK 2021 DIMULAI

  • Admin Disdikpora
  • 07 Agustus 2020
  • Dibaca: 330 Pengunjung

SOSIALIASI SIMDAK PAUD DAN APLIKASI DAPODIK 2021 DIMULAI

Singaraja, Rabu, 5 Agustus 2020 l DISDIKTODAY

Kegiatan Sosialisasi Sistem Informasi DAK (SIMDAK) PAUD dan Sosialisasi Aplikasi DAPODIK 2021akhirnya dimulai.
Bertempat di Aula Disdikpora Kab.Buleleng, acara secara resmi dibuka oleh Kasi Peserta Didik PAUD dan PNF, Eka Titi Suryani,SP.MPd. secara teknis aplikasi SIMDAK PAUD disampaikan oleh Operator BOP Staf Seksi Peserta Didik PAUD dan PNF Ni Luh Eka Agustini. Sedangkan secara teknis aplikasi Dapodik 2021 di sampaikan oleh staf seksi peserta didik PAUD dan PNF, i Komang Budiasa.

Dihari pertama ada 5 lembaga PAUD Kecamatan Tejakula yang ikut dalam kegiatan ini.Tujuan Sosialisasi SIMDAK PAUD dilaksanakan adalah agar lembaga PAUD penerima bantuan BOP Kesetaraan Tahap 1 tahun 2020 bisa menginput pada aplikasi simdak dengan menggunakan email dan user Dapodik pada masing - masing lembaga.Selain itu, tujuan yang lainnya adalah agar laporan pertanggungjawaban keuangan DAK Nonfisik BOP PAUD Tahap I dapat dilaksanakan dengan tertib administrasi, transparan, akuntabel, tepat waktu serta terhindar dari penyimpangan.

Sementara itu untuk Aplikasi Dapodik 2021, penyampaian secara teknis membahas bagaimana agar lembaga nantinya tidak mengalami kesulitan pada penginputan data dapodik.Untuk cut off Dapodik PAUD akan dilaksanakan pada tanggal 30 agustus 2020, dimana data yaang sudah terkumpul nantinua akan diambil untuk diusulkan sebagai penerima BOP kesetaraan tahap 2 tahun 2020.

Perlu diketahui bersama kegiatan ini akan berlangsung selama sepuluh hari yang diikuti oleh lembaga PAUD kecamatan se-Kabupaten Buleleng ditambah dengan TK Negeri se-Kabupaten Buleleng dan didalam pelaksanaan kegiatan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Share Post :