SOSIALISASI PEDOMAN PELAKSANAAN APRESIASI GTK PAUD DAN DIKMAS BERPRESTASI DAN BERDEDIKASI TAHUN 2019

  • Admin Disdikpora
  • 18 April 2019
  • Dibaca: 74 Pengunjung

SOSIALISASI PEDOMAN PELAKSANAAN APRESIASI GTK PAUD DAN DIKMAS BERPRESTASI DAN BERDEDIKASI TAHUN 2019

Singaraja, 15 APRIL 2019| DISDIK TODAY
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng melalui Bidang Pembinaan PAUD-PNF Seksi Peserta Didik PAUD-PNF melaksanakan Sosialisasi Pedoman Pelaksanaan Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas Berprestasi dan Berdedikasi Tahun 2019 yang bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Buleleng. Kegiatan yang berlangsung Senin 15 April 2019 diikuti peserta Kepala SPNF SKB Kab.Buleleng, Pamong Belajar SPNF SKB Kab.Buleleng, Ketua IGTKI Kab.Buleleng, Ketua Himpaudi Kab.Buleleng, Ketua IGRA Kab. Buleleng, Ketua Forum Penilik Kab.Buleleng, Ketua Forum PKBM Kab.Buleleng. Ketua HIPKI Kab.Buleleng, Ketua HISPI Kab.Buleleng, Juara 1 Lomba Karya Nyata dalam Gebyar PAUD dan Juara 1 dalam Gebyar PNF.

Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Nasional Tahun 2019 diselenggarakan dalam bentuk lomba yang mencakup Seleksi Administrasi, Penilaian Naskah dan Presentasi Karya Nyata.

Seleksi dilakukan secara berjenjang dimulai dari tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi hingga Nasional.

Kabid Pembinaan PAUD-PNF Dra. Ni Nengah Pujiani. M.AP dalam sambutannya menekankan agar Naskah Karya Nyata nantinya berisikan tulisan pengalaman konkrit bukan gagasan, bukan hasil penelitian, skripsi ataupun tesis apalagi disertasi. Sedangkan hal teknis disampaikan oleh Kasi Peserta Didik PAUD-PNF Eka Titi Suryani. SP.M.Pd.

Dalam Lomba Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas Berprestasi dan Berdedikasi Tahun 2019 Sasaran Pesertanya adalah: 1. Kelompok pendidik
2. Kelompok Tenaga Kependidikan
3. Kelompok Pendidik dan Tenaga Kependidikan Daerah Khusus
4. Kelompok Senam Kreasi Daerah

Kelompok Pendidik yang diikuti : Guru KB. Instruktur Kursus Komputer. Instruktur Kursus Tata Kecantikan Rambut. Instruktur Kursus Tata Rias Pengantin Tradisional. Tutor Pendidikan Kesetaraan Paket B dan C. Tutor pendidikan Keaksaraan. Pamong Belajar pada SKB. sedangkan pada Kelompok Tenaga Kependidikan yang diikuti adalah Pengelola LKP. Pengelola PKBM dan Pengelola TBM.

Naskah karya nyata akan dikirim ke Tingkat Provinsi pada akhir bulan April mendatang sedangkan Pelaksanaan Lomba Tingkat Nasional akan diadakan pada tanggal 23 s.d 28 Juni 2019.

Share Post :