(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

Boleh, Bertengkar di Depan Anak, Asal….....

Admin disdikpora | 17 April 2018 | 677 kali

Banyak orang tua dulu dan juga orang bijak mengatakan bahwa janganlah suami dan istri bertengkar di depan anak, sebab kelak dikhawatirkan si anak akan depresi melihat orang-tuanya bertengkar.

Namun, Bunda Arsaningsih, pendiri Spirit of Universal Life (SOUL) mengatakan, sebetulnya bertengkar di depan anak-anak boleh saja, namun selanjutnya keduanya harus saling memaafkan, juga di depan anak,  "Pertengkaran di depan anak, saling memaafkan pun harus di depan anak," katanya dalam program Mind and Soul yang digelar sebuah statiun televisi  pada Rabu, 23 Maret 2016 dan  dikutip liputan6.com.

Menurut dia, anak bisa juga belajar dari proses yang buruk ini. Perlihatkan ke mereka, keributan bisa diredakan dengan saling meminta maaf.  Menurut  pencipta dan juga pelatih senam ibu hamil Yophytta ini, anak akan menangkap dan belajar menjadi sosok yang lebih baik lagi dari pembelajaran non formal yang mereka dapatkan di dalam rumah tersebut.

Namun, orang tua juga harus memahami, anak bisa kecipratan energi buruk yang muncul akibat pertengkaran itu. " Secara batin, anak terluka melihat pertengkaran itu. Mereka pasti sedih," katanya. *(Yanuar Jatnika)