(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

MONITORING PELAKSANAAN PENILAIAN AKHIR TAHUN (PAT) SATUAN PENDIDIKAN JENJANG SD DI KABUPATEN BULELENG

Admin disdikpora | 25 Mei 2021 | 479 kali

MONITORING PELAKSANAAN PENILAIAN AKHIR TAHUN (PAT) SATUAN PENDIDIKAN JENJANG SD DI KABUPATEN BULELENG

 

Singaraja, Selasa 25 Mei 2021 l DISDIKTODAY

Berkenaan dengan pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun (PAT) Satuan Pendidikan Jenjang SD di Kabupaten Buleleng, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng melalui Kepala Bidang Pembinaan SD, I Nyoman Darta, S.Pd, M.Pd, didampingi oleh Kepala Seksi Kurikulum,  I Ketut Agus Susilawan, S.Pd, M.Pd melaksanakan pemantauan terhadap Penilaian Akhir Tahun (PAT) sebagaimana dimaksud.

Adapun Sekolah Dasar (SD) yang menjadi target pemantauan adalah SD Negeri 4 Penarukan  dan SD Negeri 6 Banyuning di Kecamatan Buleleng. 

 

 

Berdasarkan hasil pemantauan diperoleh hasil bahwa pada kedua SD target pemantauan, pelaksanaan Penilaian Akhir Tahunan (PAT) dilaksanakan dengan pemberian tes tulis, dengan moda Luring Non Tatap Muka. Adapun yang dimaksud dengan moda Luring Non Tatap Muka adalah dengan tidak meghadirkan siswa ke sekolah tetapi pengambilan tes PAT di ambil oleh orang tua/wali siswa ke sekolah untuk selanjutnya dikerjakan oleh siswa di rumahnya masing-masing. Pelaksanaan PAT tetap menerakan protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan.