(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

SOSIALISASI APLIKASI PEDULILINDUNGI JENJANG SMA DAN SMK SE-KABUPATEN BULELENG

Admin disdikpora | 04 Oktober 2021 | 210 kali

SOSIALISASI APLIKASI PEDULILINDUNGI JENJANG SMA DAN SMK SE-KABUPATEN BULELENG

 

Singaraja, Senin 4 Oktober 2021 | DISDIKTODAY 

 

Mewakili Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, hari ini Sekretaris Dinas, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd, M.A.P mengikuti Zoom Metting sosialisasi Aplikasi PeduliLIndungi jenjang SMA dan SMK, MA se- Kabupaten Buleleng, Senin 4/10/21.

 

Dalam kesempatan ini, Sekdisdikpora Kab. Buleleng menyampaikan bahwa  untuk seluruh warga satuan pendidikan diharapkan menginstal dan menggunakan aplikasi PeduliLindungi saat beraktifitas di satuan pendidikan.Satuan pendidikan sebagaimana telah direkomendasi oleh Disdikpora Kabupaten Buleleng berdasarkan rekomendasi dari Satgas Covid-19 Kabupaten Buleleng bagi satuan pendidikan yang telah melaksanakan PTMT harus sudah memiliki QR Kode yang sudah terpasang di pintu masuk sekolah masing- masing.

 

Pemberlakuan Aplikasi PeduliLindungi di satuan Pendidikan itu bersifat wajib dalam artian sebelum mendapatkan QR Kode bukan berarti PTMT tidak bisa dilakukan, namun tetap bisa dilakukan akan tetapi kalau sudah memperoleh QR Kode wajib bagi warga sekolah khususnya Tamu, guru dan pegawai sekolah harus melakukan scan QR Kode pada saat berkunjung ke sekolah. Dalam kesempatan ini juga disampaikan bahwa jikalau ada kendala maupaun hal yang belum dipahami mengenai Aplikasi PeduliLindungi, peserta Zoom Metting bisa mengajukan pertanyaan kepada Dinas Kominfosanti Kab. Buleleng.

 

 

Lebih lanjut, Sekdisdikpora Kab. Buleleng sebelum acara usia menyampaikan pesan dari Kadisdikpora Kabupaten Buleleng bagaimana agar bersama-sama tetap waspada terhadap keberadaan Covid-19 , senantiasa tetap taat Prokes dan melakukan pembelajaran secara disiplin sesuai dengan jadwal dan desain pembelajaran yang sudah disiapkan  di masing- masing satuan pendidikan.Ada beberapa poin yang sudah dicantumkan dalam  rekomendasi mohon segera di tindaklanjuti dan dilaksanakan sebaik-baiknya.Khusus GTK yang belum tervaksinasi sampai dengan 100 persen,  itu diupayakan agar bisa terpenuhi dengan berkolaborasi dengan Puskesmas terdekat.Walaupun sudah mendapatkan rekomendasi  diangka 75 persen GTK  untuk melakukan PTMT, nantinya akan dilakukan evaluasi  kembali manakala jika jumlah GTK sudah tervaksin secara lengkap.Hal ini sudah menjadi komitmen dari Disdikpora Kabupaten Buleleng dan Satgas Covid-19 Kabupaten Buleleng.Sementara itu, untuk sosialisasi Aplikasi PeduliLindungi secara teknis dijelaskan oleh tim dari Disdkominfosanti Kabupaten Buleleng.