(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA IKUTI RAPAT PARIPURNA DPRD KABUPATEN BULELENG

Admin disdikpora | 01 November 2023 | 611 kali

KADISDIKPORA IKUTI RAPAT PARIPURNA DPRD KABUPATEN BULELENG

Singaraja, Rabu 1 Oktober 2023 l DISDIKTODAY

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd., M.M. menghadiri rapat paripurna di ruang Sidang DPRD Kabupaten Buleleng, Rabu (1/11).


Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Buleleng, Gede Supriatna, S.H., dan dihadiri Penjabat Bupati Buleleng, Ir. Ketut Lihadnyana, M.M.A.


Adapun tiga hal yang di bicarakan pada rapat kali ini diantaranya, yang pertama adalah  Rapat Paripurna penyampaian tanggapan dan/atau jawaban Bupati terhadap Pandangan Umum Fraksi - fraksi DPRD Kabupaten Buleleng atas Ranperda tentang APBD TA. 2024.Yang kedua Rapat Paripurna Penyampaian Bupati atas Ranperda tentang pencabutan Perda Nomor 1 Tahun 2017 tentang Kerjasama Daerah dan yang terakhir Rapat Paripurna penyampaian penjelasan Ketua Komisi II DPRD atas Ranperda tentang Pemberdayaan dan Pengembangan UMKM serta Perlindungan Produk Lokal.


Dalam kesempatan ini, Pj. Bupati Buleleng menekankan bahwa APBD TA 2024 difokuskan untuk pembangunan Infrastruktur. Dimana dana yang digunakan adalah dari APBD murni. Sehingga diupayakan pendapatan daerah meningkat melalui intensifikasi dan ekstensifikasi pajak dan retribusi daerah.