(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

WEBINAR KABUPATEN BULELENG “MEMBUAT MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS VIDEO DENGAN TELEPON SELULAR”

Admin disdikpora | 08 Maret 2021 | 208 kali

WEBINAR KABUPATEN BULELENG “MEMBUAT MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS VIDEO DENGAN TELEPON SELULAR”

Singaraja, 5 Maret 2021 |DISDIKTODAY

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda  dan Olahraga  Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd, M.M menjadi narasumber dalam program Lentera Edu dari Putera Sampoerna Foundation dalam acara webinar Kabupaten Buleleng dengan topik “Membuat Media Pembelajaran Berbasis Video dengan Telepon Selular”Kegiatan ini dilaksanakan melalui aplikasi Zoom Metting dari jam 07.00 sampai dengan 09.00 WIB yang diikuti oleh 469 guru .

Perlu diketahui Lentera Edu merupakan terobosan baru di bidang pendidikan yang dikembangkan oleh Putera Sampoerna Foundation. Guru merupakan salah satu profesi yang paling penting dalam sebuah negara. Profesi ini merupakan penunjang dari pendidikan yang akan membentuk calon-calon pemimpin di masa depan. Karena guru merupakan profesi yang penting, maka kompetensi dari guru harus tetap dijaga dan ditingkatkan. Dengan begitu, tingkat pendidikan di Indonesia bisa melampaui standar nasional yang sudah ditetapkan.

Lentera Edu merupakan program pendidikan yang diselenggarakan oleh Sampoerna Foundation melalui School Development Outreach. Program ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kompetensi guru-guru yang mengajar di Indonesia. Lentera Edu sendiri merupakan singkatan dari Learn, Teach, Accelerate on Education. Dari nama tersebut, dapat disimpulkan bahwa program ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pengajar dalam memberikan pendidikan pada pelajar.

Program Lentera Edu merupakan program terobosan yang menjadi cukup penting bagi praktisi pendidikan. Program ini meliputi berbagai pelatihan guru yang bisa diikuti oleh seluruh pengajar yang berminat. Salah satu hal yang paling menarik dari Lentera Edu ialah pelatihan yang disediakan ada dalam bentuk online. Dengan begitu, praktisi pendidikan tidak akan kesulitan dalam mengakses pelatihan yang disediakan oleh program ini.