(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISDIKPORA BULELENG HADIRI BERBAGI PRAKTIK BAIK KOLABORASI PENINGKATAN LITERASI DI DAERAH REGIONAL 1

Admin disdikpora | 10 September 2023 | 522 kali

DISDIKPORA BULELENG HADIRI BERBAGI PRAKTIK BAIK KOLABORASI PENINGKATAN LITERASI  DI DAERAH REGIONAL 1

Yogyakarta, 10 September 2023 l DISDIKTODAY 

Dalam rangka menindaklanjuti program penguatan kapasitas Pemda dalam Pemulihan Pembelajaran yang telah dilaksanakan pada Juli dan Agustus 2023, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah (Ditjen PAUD, Dikdas, dan Dikmen), Kemendikbudristek berkolaborasi dengan Project Management Office PDM-10: Pemulihan Pembelajaran menyelenggarakan kegiatan “Berbagi Praktik Baik Kolaborasi Peningkatan Literasi di Daerah Regional 1” bertempat di Grand Mercure Yogyakarta dari Tanggal 8 Sampai dengan 10 September 2023.


Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk   mendiseminasikan upaya Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota dalam program pemulihan pembelajaran melalui penguatan literasi berupa kolaborasi antar Perangkat Daerah, kemitraan di daerah, dan partisipasi masyarakat.


Seijin Kadisdikpora Buleleng, hadir Kepala Seksi Kurikulum SD untuk ikut dalam kegiatan ini. Lebih lanjut,  dalam sesi berbagi praktik baik I Ketut Agus Susilawan, S.Pd, M.Pd. Selaku Kepala Seksi Kurikulum SD mendapat kesempatan mempresentasikan praktik baik dalam rangka pemulihan pembelajaran kolaborasi peningkatan literasi di kabupaten Buleleng. Praktik baik yang disampaikan adalah “Kerjasama Peningkatan Kualitas Pembelajaran Melalui Pemberian Pembelajaran Bahasa Inggris, Calistung, dan STEM”. Kolaborasi ini merupakan kerjasama antara Pemkab Buleleng melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng dengan Yayasan Bali Children Foundation. Pada kesempatan berbagi praktik baik peserta antusias dengan program ini bahkan beberapa provinsi ingin mengadopsi program tersebut untuk dilaksanakan di daerah masing-masing. Atas partisipasinya sebagai Narasumber dalam sesi berbagi praktik baik maka Kepala Seksi Kurikulum SD diberikan apresiasi berupa 1 buah buku bacaan cerita bergambar.