(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADIS ASTIKA HADIRI HIGH LEVEL MEETING TPKAD SE - BALI

Admin disdikpora | 09 Juli 2024 | 635 kali

KADIS ASTIKA HADIRI HIGH LEVEL MEETING TPKAD SE - BALI


Denpasar, Selasa 9 Juli 2024 l DISDIKTODAY

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd., M.M., menghadiri High Level Meeting Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah ( TPKAD) Se - Provinsi Bali bertempat di Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali, Selasa (9/7) 


Dalam pembacaan sambutan Pj. Gubernur Bali, yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Drs. Dewa Made Indra, M.Si menyampaikan apresiasi setinggi - tingginya kepada TPKAD provinsi Bali maupun Kabupaten / kota telah mengalami peningkatan ditiap tahunnya.


Pihaknya juga mengucapkan apresiasi kepada seluruh pihak atas kontribusi serta peran terhadap peningkatan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Bali.


Kedepan diharapkan kepada Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) yang mana merupakan suatu forum koordinasi antar instansi dan stakeholders bergerak bersama guna meningkatkan percepatan akses keuangan di daerah dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi daerah serta mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera serta mewujudkan literasi dan inklusi keuangan yang baik pula.


Sementara itu, penyampaian Kepala OJK Provinsi Bali, Kristrianti Puji Rahayu  secara umum mengungkapkan bahwa Pertumbuhan ekonomi di Bali sebesa 5,98 % (yoy) pada triwulan 1-2024.Pertumbuhan  tersebut lebih tinggi dibandingkan triwulan sebelumnya yang sebesar 5,86%(yoy) namun lebih rendah dibandingkan triwulan 1 - 2023 yang sebesar 6,07%(yoy).Laju pertumbuhan ekonomi Bali lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan Nasional yang sebesar 5,11% atau berada di posisi ke - 6 tertinggi secara Nasional.


Program strategis TPKAD 2024 di Provinsi Bali dan 9 Kabupaten/kota diantaranya ada program prioritas 2024 seperti Kredit Pembiayaan Sektor Prioritas (K/PSP), Desa EKI, UMKM Bali Nadi Jayanti, KKN LIK, Pengembangan Ekonomi Daerah, Satgas PASTI.Selain program tersebut, ada juga program berkelanjutan seperti KEJARKU Pandai, Ngiring ke Banjar, Edukasi Kepada 1000 Pecalang dan Desa Adat serta Akselerasi KUR.