(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA BULELENG PANTAU PENGIMBASAN METODE GASING DI SD N 3 TINGA TINGA

Admin disdikpora | 05 Desember 2023 | 641 kali

Gerokgak, Selasa 5 Desember 2023. 

Para guru terlihat bersemangat dan antusias dalam mengikuti proses pengimbasan berhitung cepat dengan metode Gasing.Hal ini terlihat di SD N 3 Tinga Tinga kecamatan Gerokgak menjadi salah satu tempat pelatihan pengimbasan berhitung cepat dengan menggunakan metode Gasing (Gampang Asyik dan Menyenangkan).

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd., M.M.,berkesempatan meninjau kegiatan tersebut didamping Kabid Pembinaan SD Dra. Made Sri Suparmi dan Kasi Kelembagaan Sarpras SD Gede Bani Purbawa, S.T.

Lebih lanjut, Kadis  Astika menyampaikan bahwa setelah diadakan metode Gasing ini nantinya akan dilakukan pembentukan trainer baru di masing-masing sekolah sampai bulan Desember tahun 2023.Kabupaten Buleleng menjadi Kabupaten pertama di Bali dalam penyelenggaraan berhitung cepat dengan menggunakan metode Gasing.

Lebih lanjut, pihaknya mengatakan akan menargetkan sampai dengan Maret 2024 dalam pengimbasan metode Gasing kepada anak-anak didik. Hal tersebut dikarenakan semua sekolah khususnya tingkat Sekolah Dasar (SD) sudah memiliki trainer. Perlu diketahui bersama bahwa tahun ini ada beberapa guru yang sudah menjadi trainer Gasing ditunjuk untuk mengajar di empat kabupaten/kota di luar pulau Bali.