(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PEMBAHASAN PROPOSAL USULAN KAJIAN DISDIKPORA BULELENG

Admin disdikpora | 17 Februari 2022 | 189 kali

PEMBAHASAN PROPOSAL USULAN KAJIAN DISDIKPORA BULELENG


Singaraja, Rabu 16 Pebruari 2022 | DISDIK TODAY


Menindaklajuti Hasil Rakor kegiatan Kelitbangan Tahun 2022, Disdikpora Kabupaten Buleleng kembali diundang untuk mengikuti pembahasan proposal usulan kajian dari SKPD dengan Tenaga Ahli guna menetapkan judul kajian.


Hadir mewakili Kepala Diadikpora Kabupaten Buleleng dalam rakor yang berlangsung Rabu 16 Pebruari 2022 di Ruang Rapat Balitbang Inovda Kabupaten, Sekretaris Ida Bagus Gde Surya Bharata. 


Dalam pembahasan tersebut, Ketua Tim Ahli I Nengah Suastika dari LPPM Undiksha memberikan pandangn atas uaulan kajian yang diajukan Disdikpora. Dimana sebagaimana hasil study awal dari penelitian yang akan dilakukan perlu diadakan sedikit revisi atas judul permasalahan yang diangkat. Semantara, latar belakang, rumusan masalah disepakati untuk tetap dijadikan acuan dalam penelitian. 


Dalam penelitian yang berbasis reseach and development ini akan mengangkat judul Merekonstruksi Kebijakan Pendidkan Menuju Digitalisasi Pendidikan di Kabupaten Buleleng. Kegiatan aka berlangsung dalam tahun ini dan hasilnya dapat diseraterimakan di akhir tahun ini nantinya.


Sementara, Sekretaris Disdikpora Buleleng Ida Bagus Gde Surya Bharata menyapaikan tanggapannya bahwa proposal usulan kajian yang diajukan merupakan semacam peringatan dini bagi stakeholder pendididikan Dikdas di Kabupaten Buleleng untuk menentukan arah kebijakan pendidikan di masing-masing satdik dalam mendukung program digitalisasi sekolah. Ke depan hasil studi ini akan dijadikan acuan bagi satua pendidikan menentukan model pembelajaran digital yag akan digunakan, serta mempersiapkan modul dan modal yaang akan digunakan dalam implementasinya. 


Selain itu akan dipetakan pula peran orang tua, guru dan siswa dalam kesuksesan pembelajaran digital ini.