(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

RATUSAN PELAJAR IKUTI BPCBC 2024

Admin disdikpora | 26 Januari 2024 | 1310 kali

RATUSAN PELAJAR IKUTI BPCBC 2024


Singaraja, Jumat 26 Januari 2024 | DISDIK TODAY

Ratusan pelajar Buleleng mengikuti kejuaraan panjat tebing yang diselenggarakan oleh Pengkab Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Buleleng, Jumat 26 Januari 2024 di Lapangan GOR Bhuwana Patra Singaraja.


Kejuaraan yang bertajuk Bhuwana Patra Climbing Competition 2024 (BPCBC) dibuka secara resmi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd.,MAP. dihadiri Wakil Ketua KONI Kabupaten Buleleng,  Jajaran Pengurus Pengkab FPTI Buleleng dan Undangan dari sekolah peserta.


Dalam sambutan saat membuka acara Sekretaris Dinas Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd.,MAP. menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pengkab FPTI Buleleng yang sudah menyelenggarakan kompetisi antar pelajar pemula cabang olahraga panjat tebing.  Kegiatan ini merupakan sebuah upaya yang bagus sekali untuk memperkenalkan olahraga panjat tebing kepada anak-anak sejak usia pemula.


Kompetisi ini juga menjadi sebuah ajang untuk pembibitan prestasi olahraga khususnya panjat tebing di Kabupaten Buleleng.

Disdikpora berharap kompetisi serupa dapat digelar secara berkelanjutan sehingga dapat menumbuhkan mental dan disiplin para atlet pemula. Serta melahirkan atlet-atlet yang berprestasi di tingkat internasional seperti Desak Made Rita Kusuma Dewi.


Di samping itu dukungan semua pihak juga merupakan faktor penentu dari keberhasilan penyelenggaraan suatu even bahkan sampai melahirkan juara dunia. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada KONI Kabupaten Buleleng, Para Kepala Sekolah, Guru Pendamping dan orang tua siswa yang telah mendukung pelaksanaan even yang berlangsung  dari tanggal 26 - 28 Januari 2024.


Kompetisi yang diikuti sebanyak 153 atlet jenjang SD, SMP dan SMA sederajat ini memperebutkan juara pada kategori Boulder Perorangan Spider Kid (7-9 tahun), Youth D (10-11 tahun), Youth C (12-13 tahun), Boulder Perorangan tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) atau Sederajat, dan tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Sederajat.