(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

SOSIALISASI PROGRAM ASESMEN NASIONAL JENJANG SD DAN PEMBINAAN PENGELOLAAN ASESMEN KOMPETENSI JENJANG SD

Admin disdikpora | 12 November 2021 | 198 kali

DESIMINASI HASIL SOSIALISASI PROGRAM ASESMEN NASIONAL JENJANG SD DAN PEMBINAAN PENGELOLAAN ASESMEN KOMPETENSI JENJANG SD


Singaraja, 12 November 2021 l DISDIKTODAY

Dalam rangka penguatan pemahaman stakeholder satuan pendidikan dan persiapan pelaksanaan Asesmen Nasional jenjang Sekolah Dasar, maka Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng melalui Bidang Pembinaan Sekolah Dasar (PSD) melaksanakan Desiminasi Hasil Sosialisasi Program Asesmen Nasiional  dan Bimtek Pengelolaan Asesmen Kompetensi Minimum SD. Pada kesempatan tersebut hadir Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar I Nyoman Darta, S.Pd, M.Pd, mewakili Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng. Serta didampingi oleh Kepala Seksi Kurikulum SD, I Ketut Agus Susilawan, S.Pd, M.Pd selaku moderator. Narasumber dalam kegatan ini adalah pengawas SD Kecamatan Sukasada Desak Putu Parwati Santi, M.Pd dan Kepala SD Negeri 4 Banyuasri, Made Sumarga Jaya, S.Pd, M.Pd.


Peserta dalam kegiatan desiminasi sebanyak 500 orang terdiri dari Kepala Satuan Pendidikan jenjang Sekolah Dasar se-Kabuaten Buleleng.  Korwil Pendidikan Kecamatan se-Kabupaten Buleleng, Pengawas SD se-Kabupaten Buleleng. Pelaksanaan kegiatan desiminasi menggunakan media zoom meeting dibagi menjadi 2 (dua) sesi. Sesi 1 untuk peserta di wilayah Kecamatan Tejakula, Kubutambahan, Sawan dan Sukasada dilaksanakan pukul. 09,00 s.d 11.00 wita. Sedangkan sesi 2 untuk peserta di wilayah Kecamatan Buleleng, Banjar, Seririt, Busungbiu, dan Gerokgak dilaksanakan pukul 13.00 s.d 15.00 wita.


Materi yang disampaikan pada kegiatan desiminasi adalah Asesmen Nasional menuju Visi Pendidikan Nasional Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila dimaterikan oleh Desak Putu Parwati Santi, M.Pd, dan Kebijakan Pengelolaan AKM Nasional dan AKM Kelas dimaterikan oleh Made Sumarga Jaya, S.Pd, M.Pd. Selanjutnya setelah pemaparan maeri diisi dengan sesi tanya jawab yang dipandu langsung oleh Kepala Seksi Kurikulum SD, I Ketut Agus Susilawan, S.Pd, M.Pd.