(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

WAKILI KADISDIKPORA KABUPATEN BULELENG, SERAHKAN SK PLT KEPALA SEKOLAH SMP NEGERI 3 GEROKGAK

Admin disdikpora | 01 April 2024 | 1265 kali

WAKILI KADISDIKPORA KABUPATEN BULELENG,  SERAHKAN SK PLT KEPALA SEKOLAH SMP NEGERI  3 GEROKGAK


Gerokgak, Senin 1 April 2024 | DISDIKTODAY

Masa purna bakti (pensiun) merupakan suatu tahap dalam karir Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sudah mencapai batas usia tertentu. Di awal bulan April, Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Gerokgak atas nama I Made Mertayasa, S.Pd memasuki masa purna bakti sehingga untuk menggantikan tugas Kepala Sekolah selama belum ditetapkannya Kepala Sekolah definitif pada maka diangkat Pelaksana Tugas (Plt) yaitu Putu Prayanto, S.Pd. 


Plt. Kasi GTK SMP Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Ni Luh Putu Lasmini, SH.,M.Pd, mewakili Kadisdikpora,  menyerahkan SK Plt. Kepala Sekolah di SMP Negeri 3 Gerokgak. Acara tersebut turut dihadiri oleh Kepala Sekolah yang sudah memasuki masa purna bakti, Ketua Komite Sekolah, Kepala Desa serta Guru dan Tenaga Kependidikan di sekolah tersebut. 


Dalam sambutannya Plt. Kasi GTK SMP menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Sekolah yg memasuki usia pensiun dan ucapan  selamat kepada Plt.Kepala Sekolah yang baru diberikan kepercayaan untuk membantu tugas-tugas Kepala Sekolah sampai diterbitkannya SK Kepala Sekolah definitif. Dengan demikian maka tanggung jawab untuk mengatur manajerial  sekolah dan urusan keuangan yang berkaitan dengan pengelolaan dana BOS serta urusan kepegawaian   diserahkan kepada Pelaksana Tugas yang ditunjuk tersebut. Diharapkan Plt Kepala Sekolah ini dapat mengemban tugasnya dengan baik dan tentu bisa lebih meningkatkan prestasi yang sudah diraih sekolah serta berupaya memajukan pendidikan yang berpihak pada peserta didik dengan Implementasi Kurikulum Merdeka dan pembelajaran yang berdeferensiasi.

Selain itu ada beberapa arahan dari Kepala Desa yang di wakili Kaur dan arahan dari Ketua Komite yang selalu mendukung segala kegiatan di sekolah.


Diakhir acara Kepala Sekolah yang telah purna bakti telah menandatangani Berita Acara serah terima tugas kepada Plt. Kepala Sekolah yang baru dengan disaksikan dan diketahui oleh Plt. Kasi GTK SMP mewakil Kadisdikpora Kabupaten Buleleng serta disaksikan dari Kepala Desa dan Ketua komite SMP Negeri 3 Gerokgak.