(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISDIKPORA TERIMA AUDIENSI IMI BULELENG TERAIT PERMOHONAN PRASARANA LATIHAN

Admin disdikpora | 15 Februari 2021 | 129 kali

DISDIKPORA TERIMA AUDIENSI IMI BULELENG TERAIT PERMOHONAN PRASARANA LATIHAN

Singaraja, Senin 15 Februari 2021 | DISDIKTODAY
Seijin Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, hari ini Senin, 15 Februari 2021 Plt. Sekretaris Dinas, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd, M.A.P menerima audiensi dari IMI Buleleng (Ikatan Motor Indonesia) bertempat di ruang Rapat Kadis.

Pertemuan ini digelar serangkaian permohonan lahan tempat latihan IMI Buleleng. Dari penyampaian Ketua umu IMI Buleleng, dr Gede Purnamawan mengungkapkan bahwa
melihat dari prestasi yang diperoleh dari IMI sudah mampu mencapai prestasi di tingkat Asia, sehingga IMI sangat menginginkan kedepannya ada Fasilitas Sirkuit yang mendukung prasarana olahraga otomotif di Kabupaten Buleleng.

Sementara itu dari hasil diskusi ada dua usulan tempat yang memungkinkan untuk dijadikan program latihan jangka pendek, semisa mingguan sebagai tempat latihan sementara, yakni terminal Penarukan dan lapangan Uji KIR Dishub Buleleng.

Menanggapi hal tersebut Disdikpora Kabupaten Buleleng selanjutnya akan melakukan koordinasi dengan dinas terkait dan meneruskan permohonan kepada Pemerintah Kabupaten Buleleng agar arena latihan bagi pecinta motor Buleleng dapat terfasilitasi.

Disisi lain usulan ini merupakan upaya untuk mewadahi para penghobi balap motor yang selama ini masih mempergunakan fasilitias umum seperti jalan raya untuk menyalurkan hobi mereka. Kedepan melalui penyediaan fasilitas ini bisa mengurangi para penghobi balap motor untuk melakukan kegiatannya di tempat umum. Dalam Kegiatan ini turut mendamping Kasi Pembibitan Prestasi Olahraga, Nyoman Heriadi, S.Pd, Kasi Sarpras Pemuda dan Olahraga dan Nyoman Omy Anggreni, S.Sos.