(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

RATUSAN GURU PJOK IKUTI PELATIHAN PENINGKATAN PRESTASI OLAHRAGA PELAJAR

Admin disdikpora | 23 Oktober 2023 | 705 kali

RATUSAN GURU PJOK IKUTI PELATIHAN PENINGKATAN PRESTASI OLAHRAGA PELAJAR 

Buleleng, Senin 23 Oktober 2023 l DISDIKTODAY

Di penghujung bulan Oktober, Guru Olahraga selama tiga hari kedepan akan mengikuti workshop peningkatan Ilmu kepelatihan guru PJOK untuk peningkatan prestasi olahraga pelajar di Kabupaten Buleleng.


Acara dibuka secara resmi  Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng yang dalam hal ini diwakili Kabid Pembinaan Pemuda dan Olahraga, Putu Pasek Sujendra, S.Pd., Dalam pembacaan sambutan Kepala Dinas dapat disampaikan bahwa kegiatan ini dipandang perlu diadakan terima untuk memberikan pelatihan kepada Guru  PJOK di Kabupaten Buleleng terkait dengan ilmu kepelatihan dasar dan lanjutannya.Kegiatan ini diharapkan bisa memberikan Pemahaman,Pengetahuan dan Keterampilan kepada Guru PJOK yang selanjutnya akan diterapkan disekolah-sekolah melalui ekstrakulikuler dapat berjalan dengan baik sesuai dengan kaidah- kaidah kepelatihan.


Perlu diketahui bersama bahwa, kegiatan ini digelar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng dimulai dari tanggal 23 sampai dengan 25 Oktober 2203 di hotel Aneka Lovina. Seperti pembacaan laporan yang disampaikan Subkor Pembibitan dan Prestasi Olahraga, Nyoman Omy Anggreni, S.Sos, M.A.P. menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah Guru - Guru dapat memberikan pembinaan keolahragaan yang bertahap dengan pemantauan dan pemandu bakat yang pada akhirnya bermuara pada pengembangan prestasi olahraga di Kabupaten Buleleng dapat meningkat secara signifikan.


Secara teknis kegiatan dibagi menjadi tiga gelombang dengan total peserta 215 orang guru olahraga dari sembilan kecamatan yang ada di Kabupaten Buleleng.Kegiatan ini juga dihadiri Ketua Umum Koni Kabupaten Buleleng, I Ketut Wiratmaja, S.H., Subkor Pemuda, Trisnayanti, Subkor Sarpras Pemuda dan Olahraga, Putu Kulawarma, S.Sos. serta menghadirkan narasumber dari BKPSDM Kabupaten Buleleng, FOK Undiksha Singaraja