(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

SERANGKAIAN HUT KE - 420 KOTA SINGARAJA, PULUHAN SISWA PAUD BULELENG IKUTI LOMBA GERAK DAN LAGU

Admin disdikpora | 28 Maret 2024 | 1175 kali

SERANGKAIAN HUT KE - 420 KOTA SINGARAJA, PULUHAN SISWA PAUD BULELENG IKUTI LOMBA GERAK DAN LAGU 

Sukasada, Kamis 28 Maret 2024 | DISDIKTODAY 


Penjabat Bupati Buleleng yang dalam hal ini diwakili Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd., M.M. membuka secara resmi Lomba Gerak dan Lagu Tingkat PAUD Se-Kabupaten Buleleng serangkaian dengan HUT Kota Singaraja Ke - 420 Tahun 2024 di Ruang Terbuka Hijau Taman Bung Karno Singaraja, Kelurahan Sukasada (28/3).


Kadis Astika dalam pembacaan sambutan menyampaikan apresiasi setinggi -tingginya bagi para peserta dan pembina karena telah ikut meramaikan kegiatan Lomba Gerak dan Lagu Tingkat PAUD Se-Kabupaten Buleleng serangkaian dengan HUT Kota Singaraja Ke - 420 Tahun 2024.Lebih lanjut, lomba ini merupakan sarana adu prestasi bakat dan keterampilan, dalam perlombaan akan senantiasa ditegakkan sportivitas oleh seluruh komponen baik peserta, pendamping, panitia, dewan juri semuanya akan menjunjung tinggi sportivitas. Untuk itulah maka bagi peserta yang meraih kemenangan, jadikan kemenangan itu sebagai langkah awal membangun kepribadian dan jadikan pemacu untuk meraih kemenangan diberbagai event perlombaan.


“Melalui momentum HUT Kota Singaraja Ke – 420, mari bersama -sama  Bulatkan Tekad Wujudkan Rasa Bangga merupakan tema HUT Kota Singaraja tahun ini, sebagai masyarakat Buleleng harus berbangga dengan kinerja yang telah ditunjukkan oleh pemerintahan kabupaten demi kemajuan Buleleng.” Pungkas Kadisdikpora Buleleng.


Sementara itu, dari laporan Sekretaris Dinas selaku Ketua Panitia dan sekaligus sebagai Plt. Kabid Bidang Pembinaan PAUD dan PNF, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd., M.A.P. menyampaikan bahwa dalam rangka mencapai pertumbuhan dan perkembangan terhadap Anak Usia Dini pada penyelenggaraan proses evaluasi dan pembelajaran yang telah dilaksanakan di satuan pendidikan perlu dikembangkan potensi kecerdasannya dengan kegiatan yang menyenangkan seperti yang saat ini kita laksanakan melalui kegiatan Lomba Gerak dan Lagu  yang diperuntukkan bagi Peserta didik yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng serangkaian dengan HUT Kota Singaraja yang ke–420  tahun 2024.


Kegiatan Lomba Gerak dan Lagu Tingkat PAUD Kabupaten Buleleng Tahun 2024 mempunyai tujuan menciptakan anak PAUD yang bermutu, kreatif, sehat serta membentuk mental agar lebih percaya diri serta meningkatkan kualitas anak-anak sejak usia dini. Kegiatan dimeriahkan oleh 144 peserta didik yang tersebar di 9 Kecamatan, dikelompokkan menjadi 18 Peserta lomba, yang mana merupakan 2 Perwakilan Terbaik dari masing-masing Kecamatan Se - Kabupaten Buleleng.


Lebih lanjut, kegaitan lomba ini melibatkan Tim Juri dari Unsur Dosen Universitas Negeri yang ada di Kabupaten Buleleng dan  Seniman Kabupaten Buleleng. Sementara itu bagi para pemenang lomba akan diberikan hadiah uang pembinaan, piagam dan trophy.


Dalam kegiatan ini turut hadir Widya Prada Ahli Muda Subkor Peserta Didik PAUD dan PNF, Eka Titi Suryani, SP., M.Pd., Kasi Sarpras PAUD dan PNF, Nyoman Widiari, S.E., serta mengundang Bunda PAUD Kabupaten Buleleng, Bunda PAUD Kecamatan Se - Kabupaten Buleleng, Forkom PAUD-SD Kabupaten Buleleng, IGTKI Kabupaten Buleleng, HIMPAUDI Kabupaten Buleleng dan pemangku pendidikan lainnya.