(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

SOSIALISASI DAN KOORDINASI KESIAPAN PELAKSANAAN PPDB TAHUN PELAJARAN 2021/2022

Admin disdikpora | 26 Mei 2021 | 410 kali

SOSIALISASI DAN KOORDINASI KESIAPAN PELAKSANAAN PPDB TAHUN PELAJARAN 2021/2022

 

Singaraja, Selasa, 25 Mei 2021 l DISDIKTODAY

 

 Seijin Kepala Disdikpora Buleleng, Kegiatan Sosialisasi dan Koordinasi kesiapan pelaksanaan PPDB di Satuan Pendidikan yang dikelola oleh masyarakat kali ini dipimpim oleh Sekretaris Dinas,  Ida Bagus Surya Bharata, S. Pd, M. A. P didampingi Kasubbag Perencanaan, Gede Wardhana, S. Kom bertempat di Aula Dinas, Selasa 25/5/21.

 

Secara umum Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan dari Sekolah Swasta dari jenjang TK, SD dan SMP SeKabupaten Buleleng ini adalah mensosialisasikan Peraturan Bupati Buleleng Nomor 14 Tahun 2021 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru pada Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama. 

 

Pertemuan ini bertujuan untuk mendengarkan permasalah/saran  yang dihadapi oleh sekolah swasta terkait dengan proses PPDB dan berdiskusi sehingga ada sebuah solusi yang bisa memberikan  persepsi yang sama. Selain itu koordinasi ini juga guna memberikan jawaban dan memberikan pemahaman kepada masyarakat serta menghilangkan anggapan terkait istilah sekolah favorit dan tidak favorit. Hal inilah yang kita pahami bersama agar pelaksanaan PPDB bisa terlaksana sebagai mana harapan bersama. 

 

Selain itu, perlu di pahami bahwa ketika ada peserta didik tidak tertampung di sebuah satuan pendiidkan, maka Disdikpora Buleleng memiliki kewenangan untuk mendistribusikan ke sekolah di zonasi terdekat.