(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

RAKOR PERSIAPAN LOMBA GERAK JALAN HUT KE -79 REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2024

Admin disdikpora | 25 Juli 2024 | 1021 kali

RAKOR PERSIAPAN LOMBA GERAK JALAN HUT KE -79 REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2024


Singaraja, Kamis 25 Juli 2024 l DISDIKTODAY

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng menyelenggarakan Rapat Koordinasi Persiapan pelaksanaan Lomba Gerak Jalan memperingati HUT - 79 Republik Indonesia yang akan digelar pada bulan Agustus tahun 2024.


Rapat dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda Buleleng, Gede Sandiyasa, S.Sos., M.Si didampingi Sekretaris Disidkpora Kabupaten Buleleng, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd, M.A.P, Ketum KONI Kabupaten Buleleng, I Ketut Wiratmaja, S.H., dihadiri beberapa perwakilan instansi lainnya bertempat di ruang rapat Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bulelemg, Kamis (25/7).


Agenda pembahasan rapat ini adalah Lomba Gerak Jalan dengan penyampaian rute yang akan dilalui oleh peserta, pembahasan mengenai kategori peserta, yaitu siswa SD 8 Km dilaksanakan pada hari Selasa 6 Agustus 2024, SMP 8 Km dilaksanakan pada hari Kamis 8 Agustus 2024, 17 Km Dewasa Putri dilaksanakan pada hari Jumat 9 Agustus 2024 dan 45 Dewasa Putra Umum dilaksanakan pada hari Sabtu 11 Agustus 2024.


Untuk start gerak jalan  SD 8 Km, SMP 8 Km, 17 Km Dewasa Putri mengambil start di lapangan Taman Kota Singaraja ( depan air  mancur).Sedangkan untuk Gerak Jalan 45 Km Dewasa Putra Umum mengambil start di Lapangan Sepak Bola Desa Celukan Bawang, Kecamatan Gerokgak.


Lebih lanjut juga dibahas penyampaian dengan pihak TNI/Polri selaku keamanan untuk memastikan keselamatan peserta selama lomba.Selain itu, koordinasi juga dilakukan dengan PMI, Dishub, Satpol PP, Tim kesehatan baik di Puskesmas terdekat dengan rute.


Setelah pemaparan, rapat dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab. Para peserta rapat memberikan masukan dan saran untuk memperbaiki dan menyempurnakan rencana lomba Gerak jalan.


Beberapa poin penting yang diangkat antara lain Penguatan kerjasama antara elemen pemerintah, panitia untuk menyukseskan acara.