(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

STUDY KOMPARASI PASKIBRAKA BULELENG KE DISPORA KARANGASEM

Admin disdikpora | 03 November 2022 | 547 kali

STUDY KOMPARASI PASKIBRAKA BULELENG KE DISPORA KARANGASEM

Karangasem, Jumat  3 November 2022 l DISDIKTODAY


Pagi ini rombongan Paskibraka Kabupaten Buleleng berkunjung ke Dispora Kabupaten Karangasem. Seijin Kepala Disidkpora Buleleng, rombongan Paskibraka kali ini dipimpin Kabid Pembinaan Pemuda dan Olahraga, Putu Pasek Sujendra, S. Pd, didampingi Kasi Pemuda, Trisnayanti bersama beberapa staf.Rombongan tiba jam 10.00 wita dan diterima langsung  Kadispora Kabupaten Karangasem,  I Wayan Sutrisna, S. E, M. M didampingi Kabid  Kepemudaan dan Olahraga, I Gusti Made Arta Wijaya, S. T. 


Kadispora Karangasem saat memberikan sambutan mengucapkan terima kasih atas kunjungan rombongan paskibraka Kabupaten Buleleng yang dalam hal ini dikoordinir oleh Disdikpora Kabupaten Buleleng. Tentu dengan adanya kunjungan ini semakin mempererat hubungan silahturami antar instansi di daerah.Selain itu, komunikasi sekaligus sharing tentang pembinaan paskibraka antar Kabupaten menjadi topik pembicaraan saat pertemuan ini. Paskibraka Kabupaten Karangasem menjadi  Kabupaten di Provinsi Bali  yang lolos di tingkat Nasional. Kedepan diharapkan tetap menjalin komunikasi serta koordinasi yang baik demi memajukan paskibraka khususnya di masing - masing daerah serta menjadi bagian dari Paskibraka di tingkat Provinsi Bali. 


Sementara itu, dari penjelasan Kabid PO, Pasek Sujendra menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pimpinan beserta jajaran Disdikpora Kabupaten Karangasem  atas penerimaan serta sambutannya. Lebih lanjut, tujuan dari kegiatan ini adalah merupakan bentuk penghargaan (reward) kepada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Buleleng atas kesuksesan pasukan dalam acara Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan HUT RI ke – 77 Tahun 2022. 


Maka dari pada itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Buleleng  melalui Disdikpora Kabupaten Buleleng menyelenggarakan Study Banding dalam Pelaksanaan Pelatihan dan Pembinaan bagi Paskibraka Kabupaten Buleleng pada tanggal 3 sampai dengan 4 November  2022  ke Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Karangasem dikarenakan Paskibraka Kabupaten Karangasem lolos di tingkat Nasional.