(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

UPACARA PELEPASAN PASKIBRAKA BULELENG MENUJU SELEKSI PROVINSI BALI & NASIONAL

Admin disdikpora | 12 Mei 2022 | 428 kali

UPACARA PELEPASAN PASKIBRAKA BULELENG MENUJU SELEKSI PROVINSI BALI & NASIONAL


SINGARAJA , 12 Mei 2022 | DISDIKTODAY


“Paskibaraka harus mencerminkan Profil Pancasila, Beriman, bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa, Berahlak mulia, bergotong royong, mandiri, pemikiran kritis dan kreatif serta memiliki jiwa Berkebhinnekan Global. “ ucap Kadisdikpora Kabupaten Buleleng.



Pagi ini, Dinas Pendidikan Kadisdikpora Kab. Buleleng,  Made Astika, S.Pd, MM  didampingi oleh Kabid Pemuda & Olahraga Putu Pasek Sujendra S.Pd melepas peserta PASKIBRAKA Kabupaten Buleleng yang akan diantar  ke tingkat Provinsi dan Nasional bertempat di Ruang Rapat Dinas Pendidikan Pemuda & Olahraga Kabupaten Buleleng . dalam kesempatan ini Kadisdikpora Kabupaten Buleleng menyampaikan kepada Calon Paskibraka yang akan berangkat  nantinya.



“Paskibraka Buleleng Harus semangat, disiplin, dan menjunjung tinggi nilai luhur pancasila” lanjutnya.


Paskibra Kabupaten Buleleng dipilih empat putra dan empat putri yang sudah mengikuti seleksi di kabupaten buleleng , siang ini paskibraka Buleleng akan berangkat menuju ke tahap seleksi di Provinsi dan Nasional bertempat di Gor Lila Bhuana Denpasar. Nama peserta yang terpilih dari kabupaten Buleleng yaitu, Komang Meisya Amertasari, Ni Luh Putu Artika Ratna, Putu Desta Paramita Ermawan, Ni Luh Putu Adrina Permata, Putu Martin Eka Raditya, Gusti Komang Adi Sugiantara, Kadek Wahyu Hernanda Putra, dan Ketut rama Nata Wijaya. Untuk Ke tingkat Nasional akan dipilih satu Putra dan satu Putri berdasarkan hasil penilaian dari Provinsi. 

Harapan Kadisdikpora Kabupaten Buleleng kepada Paskibra Kabupaten Buleleng, bisa membawa nama  baik Buleleng dengan semangat daya juang yang tinggi ke tingkat Provinsi Maupun Nasional.