(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

HARI PERTAMA SELEKSI, PASKIBRAKA BULELENG IKUTI TEST PSIKOTES DAN PBB

Admin disdikpora | 04 Mei 2021 | 389 kali

HARI PERTAMA SELEKSI, PASKIBRAKA BULELENG IKUTI TEST PSIKOTES DAN PBB 

 

Denpasar, Selasa , 4 April 2021 | DISDIKTODAY

Kadek Doni Rico Artawan ( SMA Taruna Mandara) mengunakan nomor dada 5 , dan Komang Gita Mika Triyani (SMA N 1 Singaraja) nomor dada 6, hari ini mengikuti seleksi Paskibraka hari pertama di Disdikpora Provinsi Bali. 

 

Sebelum mengikuti seleksi semua Paskibraka dari masing-masing Kabupaten mengikuti pengukuran tinggi badan dan berat badan. Selain itu peserta juga mengikuti penerapan protokol kesehatan pencegahan covid-19 dengan selalu melaksanakan 3 M dan yang tak kalah penting semua peserta telah mengikuti rapid test dan semua dinyatakan non reaktif (negatif).

 

 Kegiatan dibuka oleh Kabid Pembinaan Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali, I Made Dana Tenaya, SE.,MM.Adapun beberapa arahan yang sampaikan diantaranya untuk kegiatan hari pertama adalah peserta mengikuti Psikotes selama satu setengah jam , dan sore harinya dilanjutkan dengan PBB. Sedangkan untuk malam harinya para peserta diwajibkan mengikuti  sosialisasi berkaitan dengan  pembinaan ideologi pancasila dari badan pembinaan idieoligi pancasila melalui daring.Kegiatan sosialisasi ini juga diharap sangat penting dikarenakan untuk melihat dan pembentukan karakter. 

 

Sedangkan untuk penilaian melibatkan juri dari korem 163 Wirasatya, dari independent dan dari Polda Bali. Proses seleksi untuk di Provinsi dan Nasional berbeda, ini dilihat dari kebutuhan dimana kalau di tingkat Nasional seleksi yang dilakukan di Provinsi ada yang menyangkut ilmu pengetahuan umum, kemampuan dibidang seni, dan memahami budaya dikarenakan perwakilan calon paskibraka juga membawa misi dari masing-masing daerah asal mereka diluar dari penguasaan Peraturan Baris Berbaris (PBB), postur tubuh dan lain sebagainya.

 

Dalam kegiatan ini turut hadir mendampingi 

Kabid Pembinaan Pemuda dan Olahraga Disdikpora Kabupaten  Buleleng, Nyoman Heriadi, S.Pd dan Kasi Pemuda, Trisnayanti. Perlu diketahui bersama seleksi akan berakhir besok rabu, 5 April 2021 dan untuk hasilnya akan diumumkan  pada hari itu juga.