(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

MENPAREKRAF BUKA TOT REGIONAL JABANUSRA - ISTIMEWA TAHUN 2022 KMHDI

Admin disdikpora | 17 April 2022 | 272 kali

MENPAREKRAF BUKA TOT REGIONAL JABANUSRA - ISTIMEWA TAHUN 2022 KMHDI


Singaraja, Minggu 17 April 2022 | DISDIK TODAY

Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng yang diwakili Sekretaris Dinas, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd.,MAP Minggu 17 April 2022 menghadiri Pembukaan Training of Trainer Regional Jabanusra - Istimewa Tahun 2022,  yang diselenggarakan kegiatan Kesatuan Mahasiswa Hindu Indonesia Pengurus Cabang Buleleng.


Acara pembukaan dirangkai dengan Seminar Kewirausahaan, Kebudayaan dan Pariwisata dengan mengambil Tema "Meningkatkan Jiwa Entrepreneur Muda untuk Meningkatkan Pariwisata Budaya Bali" yang diikuti anggota KMHDI se Jawa, Bali dan Nusa Tenggara.


Sementara kegiatan ToT mengusung tema Sunar Kahuripan ring Bumi Nyegara Gunung bertujuan melaksanakan kaderisasi keanggotaan KMHDI. Kegiatan dibuka resmi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, DR. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA, MBA yang hadir secara virtual sekaligus sebagai Keynote Speaker. Dalam paparanya Menparekraf menyampaikan Upaya Pengembangan Desa Wisata.  Sementara kehadiran secara luring dari Meparekraf dihadiri Sekretaris Deputi Industri dan Investasi Menparekraf, Ahmad Rikotomo.


Kegiatan yang berlangsung di Gedung Mr. I Gusti Ketut Pudja, Singaraja juga dihadiri Bupati Buleleng yang diwakili Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng, Gede Dodi Sukma Oktiva Askara, S.Sos, M.Si. Forkopimda Buleleng, Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Buleleng, Pimpinan Perguruan Tinggi, Organisasi Kepemudaan dan Pengurus serta Anggota KMHDI.


Rangkaian acara pembukaan diisi dengan pementasan Wayang Wong dari Desa Tejakula sebagai salah satu Warisan Budaya Dunia. Sedangkan kegiatan TOT akan berlangsung selama 4 hari mulai 18 - 21 April 2022 di Auditorium Lab Undiksha.