(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PENILAIAN OBSERVASI SELEKSI KOMPETENSI PPPK JF GURU TAHUN 2022

Admin disdikpora | 27 November 2022 | 394 kali

PENILAIAN OBSERVASI SELEKSI KOMPETENSI PPPK JF GURU TAHUN 2022


Singaraja, Minggu 27 November 2022 l DISDIKTODAY

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S. Pd, M. M mendampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M. Pd bersama

Kepala BKPSDM Kabupaten Buleleng, I Gede Wisnawa, S. H. melihat langsung pelaksanaan Penilaian Observasi Seleksi Kompetensi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional Guru Tahun 2022.


Bertempat di SMP N 1 Singaraja, Pelaksanaan Penilaian Observasi Seleksi Kompetensi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional Guru Tahun 2022 dilakukan oleh Pengawas sekolah, Kepala Sekolah dan Guru Senior jenjang PAUD, SD dan SMP Se - Kabupaten Buleleng. 


Sekda Buleleng, Gede Suyasa seusai melihat pelaksanaan penilaian ini mengungkapkan bahwa  mulai hari ini dilakukan penginputan terhadap hasil dari panitia seleksi khususnya observasi kepala Sekolah, pengawas dan Guru senior di masing - masing sekolah yang ada peserta PPPK Guru. Dari Hasil pelaksanaan saat ini masih ada kendala dari sisi sistem yang dibuat Kemendikbudristek sehingga tidak bisa menginput data sampai tuntas. Terkait hal tersebut sampai saat ini masih menunggu konfirmasi dari pusat, apakah bisa dilaksanakan atau di tunda sementara. Dari hasil Koordinasi Disdikpora Kabupaten Buleleng dengan pusat, untuk penyelesaian penginputan bisa dilanjutkan dirumah masing - masing. 


Sementara itu, Kadisdikpora Made Astika, ketika ditanya tentang lokus pelaksanaan menjelaskan bahwa melihat dengan ketersediaan sarana dan prasarana yang memadai, Disdikpora Buleleng bersama BKPSDM Buleleng telah menentukan tempat pelaksanaan diantaranya di SMP N 1 Singaraja, SMP N 4 Singaraja, SMP N 3 Singaraja dan satu tambahan lokasi untuk tim penilai dari pengawas sekolah bertempat di SMP N 6 Singaraja. "Kalau Melihat dari jumlah formasi 843  tentu dua kali lipatnya melakukan penilaian oleh Kepala sekolah dan Guru senior.Sementara untuk pengawas melakukan observasi semuanya mulai dari Guru P2 dan P3". Jelasnya. 


Lebih lanjut, " melihat kondisi pelaksanaan, dari jam 9 pagi server pusat mengalami kendala. Dari hasil koordinasi dengan pusat sampai jam 12 siang ini kondisi server masih mengalami kendala. Terkait kendala ini, sesuai dengan arahan pusat Disdikpora Kabupaten Buleleng menyarankan agar Kepala sekolah, guru senior untuk kembali pulang. Sejatinya pelaksanaan observasi penilaian ini dilaksanakan selama dua hari dari dimulai Minggu 27 sampai dengan senin 28 November 2022.Namun, untuk  informasi lebih lanjut nantinya akan diumumkan melalui group Whatsapp." Ungkap Kadisdikpora Buleleng.