(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PERINGATAN BULAN BHAKTI GOTONG ROYONG MASYARAKAT (BBGRM), YANG DIINTEGRASIKAN DENGAN KEGIATAN KESATUAN GERAK PKK – KKBPK – KESEHATAN DAN KARYA BHAKTI LPM TINGKAT KABUPATEN BULELENG

Admin disdikpora | 31 Mei 2022 | 362 kali

PERINGATAN BULAN BHAKTI GOTONG ROYONG MASYARAKAT (BBGRM), YANG DIINTEGRASIKAN DENGAN KEGIATAN KESATUAN GERAK PKK – KKBPK – KESEHATAN  DAN KARYA BHAKTI LPM TINGKAT KABUPATEN BULELENG 


Gerokgak, Selasa 31  Mei 2022 l DISDITODAY


Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S. Pd, M. menghadiri peringatan Bulan Bakti Gotong Royong di Kabupaten. Peringatan ini berlangsung di Desa Sanggalangit, Kecamatan Gerokgak, Selasa, (31/5).



Dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Kab. Buleleng Dapil Kec. Gerokgak, unsur Forkopimda Kab. Buleleng, Asisten 3 Setda. Buleleng, para pimpinan SKPD, para Camat se-Kab.Buleleng, Ketua Forkom Perbekel se-Kab. Buleleng, Bunda PAUD Kab.Buleleng, Ketua DPD LPM Kab.Buleleng, Ketua DPC LPM Kec. Gerokgak serta tokoh masyarakat Desa Sanggalangit.


Pelaksanaan BBGRM diharapkan mampu memperkuat integrasi sosial dalam kehidupan masyarakat, serta  meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat dalam pembangunan yang berlandaskan semangat gotong royong. Selain itu, pelaksanaan bulan bakti gotong royong juga diharpkan dapat meningkatkan upaya pemberdayaan masyarakat, sehingga masyarakat mampu membangun diri dan lingkungan secara mandiri.



Bulan bhakti gotong royong merupakan momentum bagi pemerintah dan pelaku pembangunan lainnya untuk memotivasi masyarakat agar senantiasa berupaya meningkatkan partisipasinya dalam pembangunan. Hal ini mengandung makna dan pengakuan eksistensi terhadap nilai-nilai kegotong-royongan, yang tumbuh dan berkembang ditengah-tengah masyarakat dalam menghadapi berbagai macam tantangan kehidupan di era globalisasi saat ini.



Kegiatan tahunan yang dilakukan selama 1 bulan pada bulan Mei 2022 ini bertemakan "Dengan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Tahun 2022 Kita Dayagunakan Peran Lembaga Kemasyarakatan Desa Sebagai Mitra Pemerintah Desa”.  kegiatan ini juga diintegrasikan dengan Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan dan Karya Bhakti Lembaga Pemberdayaan Masyarakat.



Disamping itu, peringatan Bulan Bakti Gotong Royong ini diselenggarakan dengan berbagai kegiatan seperti layanan kesehatan, layanan administrasi kependudukan, layanan sosial, kebersihan, pemberian bantuan sosial, bantuan bibit tanaman dan bibit ikan serta pameran UMKM Buleleng.