(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISDIKPORA BULELENG GELAR SOSIALISASI ARKAS PAUD DAN MARKAS

Admin disdikpora | 22 Agustus 2024 | 58 kali

DISDIKPORA BULELENG GELAR SOSIALISASI ARKAS PAUD DAN MARKAS 

Singaraja, Kamis 22 Agustus 2024 l DISDIKTODAY Selain Arkas, Markas menjadi bagian dari materi Sosialisasi yang diadakan selama 2 Hari dimulai dari tanggal 21 sd 22 Agustus 2024, bertempat di Aula Disdikpora Kecamatan Buleleng. Hari Rabu tanggal 21 Agustus 2024 di Hadiri Satuan Pendidikan Anak Usia Dini Kecamatan Buleleng, Kecamatan Banjar, Kecamatan Tejakula dan Kecamatan Gerokgak, sedangkan Hari Kamis Tanggal 22 Agustus 2024 dihadili Satuan Pendidikan Anak Usia Dini Kecamatan Busungbiu, Kecamatan Kubutambahan, Kecamatan Sawan, Kecamatan Seririt, dan Kecamatan Sukasada. 


Terkait hal tersebut, seijin Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng hadir  Kabid Pembinaan PAUD PNF, Komang Sudarsana, S.Pd.M.Pd, didampingi Kasi Kurikulum dan Peserta Didik PAUD-PNF, Eka Titi Suryani, SP., M.Pd., dan Operator Markas PAUD, Ni Luh Eka Agustini. Sambutan dan Arahan disampaikan oleh Kabid Pembinaan PAUD PNF, dalam sambutan dan arahan disampaikan agar Satuan Pendidikan bisa melakukan penyusunan ARKAS mengacu pada Rapor Pendidikan dan dalam realisasi pembelanjaan maupun penyusunan pertanggung jawaban dilakukan secara mandiri oleh satuan pendidikan.


Lebih lanjut, disampaikan oleh Kasi Kurikulum dan Peserta Didik PAUD PNF, Eka Titi Suryani, SP.M.Pd bahwa Arkas Versi 4.2.3 telah Rilis pada tanggal 16 Agustus 2024, dengan rilisnya Arkas Versi 4.2.3 maka seluruh Satuan PAUD agar bisa melakukan Pembaharuan sehingga fitur terbaru bisa aktif pada aplikasi ARKAS di masing-masing Satuan PAUD. ada beberapa point utama yang harus diperhatikan bahwa Arkas dan Siplah Sudah terintegrasi untuk itu lakukan pembelanjaan dengan menggunakan sipLah. Secara Teknis disampaikan detail bagaimana konfirmasi pada BOS Salur, dan Pencatatan BKu pada Aplikasi Arkas oleh Operator Markas PAUD, Ni Luh eka Agustini.