(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PEMECAHAN REKOR MURI, RIBUAN PELAJAR BULELENG IKUTI SENAM KESEHATAN JASMANI KEMENPORA

Admin disdikpora | 27 Agustus 2022 | 365 kali

PEMECAHAN REKOR MURI, RIBUAN PELAJAR BULELENG IKUTI SENAM KESEHATAN JASMANI KEMENPORA


Singaraja, Sabtu 27 Agustus 2022 l DISDIKTODAY

Mewakili Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, hadir pagi tadi Kabid Pembinaan Pemuda dan Olahraga, Putu Pasek Sujendra, S. Pd, guna menyaksikan senam Kesehatan Jasmani (SKJ).


Pelaksanan SKJ di Kabupaten Buleleng dikoordinir oleh Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS ) kabupaten Buleleng bersama dengan Disdikpora Kabupaten Buleleng, sedangkan untuk tayangan secara virtual melibatkan Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng.  SKJ ini diikuti  2470 orang pelajar dari jenjang SD, SMP dan SMA/SMK di Kabupaten Buleleng bertempat diLapangan Ngurah Rai Singaraja, Sabtu 27/8/22


Sebelum acara dimulai Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali memberikan arahan sekaligus membuka kegiatan SKJ secara virtual.Perlu diketahui bersama bahwa SKJ ini bertujuan untuk mendorong pelajar agar menjadikan olahraga sebagai kebiasaan (habit) bahkan gaya hidup (lifestyle) melalui Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) Pelajar.  Selain untuk membuat pelajar sehat dan bugar sehingga mampu hidup aktif dan produktif, bagi pelajar yang punya talenta, dengan melakukan SKJ  diharapkan  kebugaran yang merupakan salah satu modal untuk  berprestasi tetap terjaga.


Kegiatan ini merupakan agenda dari Kementerian Pemuda dan Olahraga dalam mewujudkan Desain Besar Olahraga Nasional, dimana SKJ kali ini melibatkan Ikatan Guru Olahraga Nasional diteruskan ke masing - masing Provinsi dan Kabupaten /Kota Seluruh Indonesia. Dengan banyaknya peserta Kemenpora RI juga menargetkan kegiatan SKJ ini masuk dalam Rekor MURI sebagai catatan pelaksanaan SKJ dengan peserta paling banyak.